MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Corvette Stingray 2020 Tampil Lebih Sempurna

JUL 13, 2020@18:00 WIB | 454 Views

Website resmi Chevrolet mendefinisikan Chevrolet Corvette Stingray 2020 sebagai mobil sport mid-engine serba diperbaharui dari seri sebelumnya. Chevrolet Corvette Stingray 2020 yang disebut juga Corvette C8, merupakan generasi kedelapan dari jenis mobil C yang dikeluarkan oleh Chevrolet dan memiliki berbagai keunggulan.

Chevrolet tampaknya ingin membuktikan bahwa sportcar terbaru ini memiliki harga lebih rendah tapi memiliki performa yang luar biasa dengan mmilliki daya 495 HP dan torsi 637 Nm. Bahkan mobil ini memiliki Low-End Torque dan High-End Power yang membuat nyaman dikendarai di setiap RPM-nya. Dalam waktu 3 detik, C8 pun mampu melesat 100 km/jam, didukung dengan Performance Package. Dari hal transmisi, C8 memiliki 8 percepatan Dual-Clutch.

Chevrolet Corvette Stingray 2020 memiliki dimensi yang cukup seksi dengan panjang, lebar dan tingginya adalah 4.630 mm x 1.934 mm x 1.234 mm. Serta dengan wheelbase 2.722 mm, jarak pijak depan 1.684 mm dan jarak pijak belakang 1.585 mm.

Pada bagian suspensi depan, C8 didukung dengan Double Wishbone, Forged Aluminum Upper dan Cast Aluminum L-Shape dan Monotube Shock Absorbers. Pada bagian suspensi belakang didukung dengan Double Wishbone, Forged Aluminum Upper dan Cast Aluminum L-Shape, Direct Acting Stabilizer Bar dan Monotube Shock Absorbers. Untuk ukuran ban, pada bagian depan mobil ini adalah 245/35 ZR19 dan belakangnya adalah 305/30 ZR20.

Chevrolet Corvette Stingray 2020 ini memiliki eksterior yang futuristik dan juga proporsional. pada bagian depan, terdapat garis Bonnet nan tegas yang menukik ke arah bemper depan mobil, dan disertai logo Corvette di tengah dan dipercantik dengan Projector dan LED Daytime Running Light (DRL).

Dari sisi samping, mobil ini memiliki desain yang menunjukkan karakter mid-engine. Kemudian dari bagian belakang, terdapat Spoiler hitam yang menambah kegarangan mobil ini.

Kemudian untuk sisi interior, C8 memiliki dashboard yang sangat memudahkan pengendara untuk mengoperasikan berbagai hal termasuk multimedia, dan tak lupa bagian dashboard ini menggunakan kualitas soft touch. Di bagian setir, terdapat logo Corvette, layar informasi serta MID 12 inci. Ditambah lagi dengan konfigurasi serba digital.

Pada bagian kursi, terdapat tiga trim yaitu GT1 yang sesuai dengan berbagai kondisi si pengendara, GT2 untuk pengendara yang memiliki jarak tempuh lebih jauh dan Competition Sport untuk pengendara di lintasan balap.

Sejak diperkenalkan pertama kalinya, Chevrolet Corvette Stingray 2020 ini dbanderol sekitar Rp 836 juta, atau pada harga asli 60,000 US dollar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
chevrolet corvette stingray 2020,
#
chevrolet,
#
mobil sport,
#
corvette c8