MENU
icon label
image label
blacklogo

CEO Honda Pertimbangkan Hadirkan Mobil Sport Listrik

JAN 30, 2024@13:30 WIB | 126 Views

Sejak Acura menyelesaikan produksi NSX generasi sebelumnya pada akhir tahun 2022, terus ada desas-desus bahwa Honda akan menghidupkan kembali papan nama ikonik ini untuk era kendaraan listrik.

Kini, CEO Honda, Toshihiro Mibe, telah mengonfirmasi bahwa departemen R&D perusahaannya secara aktif menjajaki ide mobil sport serba listrik, dan dia secara pribadi berharap hal itu menjadi kenyataan. Meski demikian, ia mengakui bahwa keputusan akhir mengenai prospek menarik ini masih menunggu persetujuan.

Jika Honda memutuskan untuk terjun ke dunia mobil sport listrik, Mibe mengatakan kepada Autocar bahwa mobil tersebut akan memiliki cita rasa yang sangat berbeda dibandingkan dengan penawaran sebelumnya. Dia mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan analisis yang baik terhadap mobil sport listrik saat ini, namun menolak menyebutkan model mana yang sedang dipertimbangkan.

"Prioritas pertama dalam membuat mobil semacam ini adalah mobil tersebut harus menyenangkan untuk dikendarai, apa pun powertrain yang mereka gunakan," kata Mibe. "Kami belum memutuskan produksi massal atau waktunya, tetapi, secara pribadi, saya ingin mewujudkannya," tambahnya,

Jika Honda memilih untuk terus memproduksi mobil sport tersebut, kemungkinan besar mobil tersebut akan menjadi model andalan untuk jajaran EV 'Seri 0' mendatang. Jajaran produk baru ini, yang diperkenalkan melalui dua model konsep di CES 2024, terutama berpusat pada pengoptimalan ruang interior dan meminimalkan bobot baterai.

Produsen mobil berencana untuk mencapai hal tersebut dengan penggunaan perangkat lunak manajemen baterai baru dan e-axle yang disederhanakan. Dengan mobil seperti Saloon EV Concept, Honda mengatakan mereka fokus untuk membangun kendaraan listrik yang mengedepankan "kegembiraan berkendara", yang terdengar bagus untuk sebuah mobil sport.

Meskipun Mibe menekankan bahwa keputusan akhir mengenai kendaraan tersebut belum dibuat, pernyataannya memberikan harapan bagi para penggemar. Mibe sendiri sebelumnya pernah mengisyaratkan pengenalan model seperti konsep coupe Prelude dan NSX generasi kedua sebelum pengumuman resmi mereka terjadi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda