MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Kaum Milenial Peduli Keselamatan Berkendara

MAR 22, 2019@09:54 WIB | 1,156 Views

PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara dengan melatih 150 pelajar SMA melalui kegiatan Safety Riding Camp. Serangkaian edukasi dan pembentukan karakter positif akan melahirkan generasi muda yang siap menginspirasi orang lain.

Sejalan dengan karakter generasi muda saat ini yang senang berbagi dan menginspirasi sesama, AHM menggelar kembali kegiatan Safety Riding Camp 2019 bagi para siswa dari 26 sekolah seJabotabek dan Banten. Kegiatan kreatif yang bertajuk “Cari_Aman Bukan Cari Nama” ini dikemas selama dua hari (19-20/3) melalui latihan keterampilan berkendara dan diskusi berbagai topik keselamatan berkendara, serta cara mengkampanyekannya secara efektif di kalangan anak muda. Kegiatan ini didukung tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI.

Generasi milenial ini juga  disuguhkan perspektif baru dalam memandang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas. Melalui buku Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, mereka dapat memahami lebih dalam pesan moral di balik keselamatan berkendara berdasarkan prespektif keagamaan.

Pada hari kedua, upaya membangun karakter positif generasi milenial diwujudkan melalui beragam kegiatan, seperti praktek berkendara yang aman serta pelatihan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan, fokus pada tujuan, serta senantiasa antisipatif di setiap keadaan.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Camp merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

"Dengan bekal karakter positif yang dikolaborasikan komunikasi efektif khas anak muda, kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam berlalu lintas sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Muhibbuddin.

Rangkaian kegiatan Safety Riding Camp 2019 diikuti para siswa dengan antusias. Mereka berasal dari 26 sekolah mitra binaan AHM, yaitu SMA Negeri 13 Jakarta, SMA Negeri 18 Jakarta, SMA Negeri 40 Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, SMA Negeri 52 Jakarta, SMA Negeri 72 Jakarta, SMANegeri 75 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 83 Jakarta, SMA Negeri 110 Jakarta, SMA Negeri 115 Jakarta, SMK Hang Tuah Jakarta 1, SMK Mitra Industri Cikarang, SMK Tri Mitra Karawang SMA Negeri 2 Cikampek, SMK Hijau Muda, SMK Smart Bekasi, SMK Muhammadiyah Tirtayasa, SMK Al Amin Cibarusah dan SMK Walisongo Menes Pandeglang.

Empat anak perusahaan AHM juga mengirimkan pelajar dari sekolah binaannya untuk mengikuti  Safety Riding Camp 2019, yaitu SMK Fajar Sentosa Cileungsi (binaan PT Suryaraya Rubberindo Industries),SMKN 1 Cikarang Barat (binaan PT Yutaka Manufacturing Indonesia), SMK Bina Nasional Informatika Cikarang Utara (binaan PT Showa Indonesia Manufacturing), dan SMA Negeri 2 Cikarang Selatan (binaan PT Musashi Auto Parts Indonesia).[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
pt astra honda motor,
#
safety riding camp