MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Hebat Tur Pabrik ala Audi

APR 01, 2020@10:10 WIB | 131 Views

Biasanya, jika kita mengikuti sebuah tur, agar lengkap pastinya langsung menuju site atau lokasi secara langsung, diikuti pemandu yang menjelaskan site atau tempat tur-nya. Namun, dikala sedang mewabahnya virus korona, maka aktivitas tur pun batal atau tidak ada sama sekali, meskipun bagi kalian yang menyukai perjalanan seperti ini.

Namun, ide lain muncul dari Audi yang mengembangkan teknik baru, bagaimana masyarakat ingin mengetahui seluk-beluk pabriknya. Saran dari Audi adalah, “duduk manis di rumah, buka laptop dan pasang koneksi internet kamu.”

Audi meluncurkan website barunya yaitu Audistream, yang merupakan tur online perdana yang dikembangkan Audi. Tour virtual ini akan mengelilingi pabrik seluas 2,02 Km persegi dan tentunya akan diajak mengelilingi pabrik dengan kereta yang mengelilingi pabrik.

Sebagai masukan, audi sudah lama memproduksi kendaraan, terhitung 70 tahun lamanya. Di tahun 2019 saja, Audi sudha memproduksi mobil lebih dari 441 ribu unit. Tahun demi tahun, proses produksi kendaraan Audi berubah, di tahun 2012 pabrik Audi di Ingolstadt menggunakan energi hijau yang memanfaatkan tenaga surya. Menggunakan panel surya ini didukung dengan perkembangan system produksi dan penggunaan teknologi mutakhir. Penggunaan energi hijau ini sesuai dengan prinsip Audi, yaitu bebas CO2 di tahun 2025.

Nah, AudiStream ini memperlihatkan seluk beluk pabrik Audi selama 15 menit, dan dapat diakses secara gratis. Dalam tur online ini, pengunjung AudiStream dapat melihat bagaimana aktivitas bodyshop Audi A3, dan juga proses produksi A4. Tentunya, semua proses ini di syut dari jarak aman.

Sebanyak 2.300 unit kendaraan diproduksi setiap hari oleh 45.000 karyawan. Peserta tur akan melihat setiap prosesnya dari hulu ke hilir, sampai dimana unit kendaraan dinyalakan untuk pertama kalinya.

Tentunya, peserta tur dapat mempelajari semua detail teknis dan teknologi yang digunakan di balik filosofi Audi Vorsprung durch Technik. Tak hanya dapat melihat, peserta dapat juga memberikan pertanyaan lewat diskusi langsung atau obrolan secara online.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
audistream,
#
tur online,
#
pabrik