MENU
icon label
image label
blacklogo

Canggih, BMW Luncurkan Pengisian Baterai Mobil Wireless

JUN 03, 2018@10:25 WIB | 300 Views

BMW secara resmi meluncurkan sistem pengisian mobil listrik nirkabel. Dengan memesan BMW 530e iPerformance, pemilik dapat menggunakan wireless charging pada mobilnya dengan sistem yang dipasang dari pabrik, sehingga dapat mengisi daya dengan sistem pengisian induktif opsional BMW.

(BMW luncurkan pengisian daya tanpa kabel)

Pilihan ini disebut-sebut lebih nyaman daripada mengisi daya dengan kabel. Namun, tentu saja ada barang bagus, tentu ada biaya tinggi. BMW wireless charging disebut-sebut tidak efisien. Bukan karena daya pengecasannya yang melemahkan baterai, namun biaya yang diperlukan untuk memiliki pengisi daya tanpa kabel ini cukup tinggi.

“BMW Wireless Charging menggunakan teknologi pengisian induktif yang sama yang sudah banyak digunakan untuk memasok daya ke perangkat seperti telepon seluler untuk mengisi ulang baterai tegangan tinggi di kendaraan beraliran listrik. Manfaat utama di sini adalah kemudahan penggunaan, karena pengemudi tidak perlu lagi menghubungkan mobil plug in hybrid mereka menggunakan kabel untuk mengisi cadangan energinya.” Kata juru bicara BMW.

(Pengisian daya ini cukup praktis tanpa harus mencolok kabel kembali)

Juru bicara BMW juga mengatakan bahwa setelah kendaraan telah diparkir di posisi yang benar di atas Stasiun Pengisian induktif, proses pengisian dimulai dengan menekan tombol start/stop yang tersedia. Setelah baterai terisi penuh, sistem akan mati secara otomatis.

Stasiun pengisian daya induktif bernama GroundPad ini dapat dipasang di garasi atau di luar dan terhubung ke sistem pengisian kendaraan dengan jarak sekitar delapan sentimeter melalui medan magnet.

(Namun, meskipun benda ini praktis, nyatanya pengisi daya nirkabel ini lumayan mahal karena kepraktisannya)

BMW mengatakan akan menawarkan layanan untuk menginstal GroundPad mulai di Jerman, tetapi dan akan melebar ke Inggris, AS, Jepang dan China. Sistem ini memiliki daya pengisian sebesar 3,2 kW dan tingkat efisiensi sekitar 85%", yang disebut BMW "sangat efisien.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
wireless