MENU
icon label
image label
blacklogo

Canda Si “Iron Man” Tesla Mengenai Model Y

JUN 18, 2018@19:00 WIB | 100 Views

Ketika Tesla masih berkutat menyelesaikan permintaan Model 3, ternyata “The Real Iron Man”, Elon Musk, telah merilis teaser Model Y yang sebenarnya akan datang beberapa tahun ke depan. Kemungkinan besar, Model Y akan menjadi sebuah CUV yang modelnya hampir menyerupai Model 3. Setidaknya, Musk mengatakan bahwa Model Y akan hadir dengan dengan model pintu “falcon wing” seperti Model X.

(Teaser Model Y oleh Elon Musk)

Dilansir dari electrek, sebelumnya Tesla telah merilis teaser awal dari Model Y. Namun, baru-baru ini Elon Musk “menggoda” penggemar Tesla dengan sketsa desain Model Y. Dari sketsa tersebut, kaca depan terlihat sangat datar. Jika dilihat dari sketsa, kendaraan tersebut tentu terlihat lebih besar daripada Model 3, namun Tesla tentunya menyimpan kejutan lainnya untuk menghadirkan model terbaru ini.

Namun, canda dari CEO Tesla tersebut cukup unik. Pasalnya, dirinya mengatakan mobil tersebut tidak akan memiliki kemudi dan bahan kulit sedikit pun di interiornya."Model Y tidak akan memiliki bahan kulit di dalamnya, bahkan di roda kemudi , jika memang Model Y nanti memiliki setir,” kata Musk.

(Tesla saat ini memiliki beberapa model seperti Model S, Model X, Model 3 dan roadster)

Di masa lalu, Musk memaparkan tentang rencana Tesla untuk menghadirkan Model Y, mobil CUV serba listrik yang akan diproduksi, dan dirinya mengatakan bahwa kendaraan itu akan membawa revolusi manufaktur pada 2020.

(Tesla juga telah menyiapkan investasi untuk pembuatan Model Y)

Februari lalu, Musk juga mengatakan bahwa Tesla berencana untuk berencana memproduksi Model Y dalam 3-6 bulan ke depan dan perusahaan akan memulai investasi modal ke dalam program tahun ini.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
model y,
#
teaser