MENU
icon label
image label
blacklogo

Camaro Buka Peluang Produksi Mobil Bertenaga Listrik

MAY 01, 2021@13:00 WIB | 404 Views

Mobil andalan Chevrolet membutuhkan pembaruan yang bisa mengikuti zaman dan ‘mengubah permainan’. Beberapa waktu lalu, Mark Reuss yang menjabat sebagai kepala kehormatan General Motors mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan mobil sport listrik. Itu hanya sebagian berita, karena hampir semua orang tahu perusahaan ingin segera beralih ke produksi kendaraan listrik (EV). Tapi sepertinya platform Ultium baru perusahaan akan berfungsi untuk mobil low-roof.

Reuss mencatat bahwa tidak ada keputusan yang dibuat dengan mudah pada bisnis sebesar GM, dan bahwa perusahaan telah menginvestasikan dana ke dalam pabriknya untuk memodernisasi mereka ke gelombang kendaraan listrik yang akan datang.

Dia juga mengatakan bahwa semua orang membutuhkan EV (kendaraan listrik) untuk menjadi kendaraan utama dan bukan hanya mengikuti kehebohan beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak bisa menyebutkan satu tahun untuk itu, tapi Anda mungkin pernah mendengar tentang Celestiq, yang merupakan EV low-roof. Kami telah mampu membalikkan sel baterai di sisinya untuk menurunkan h-point dan roofline down," kata Reuss. "Mobil itu menyiapkan varian platform Ultium. Platform itu mampu melakukan hampir semua yang kami inginkan dalam portofolio kami, di setiap segmen." 

Arsitektur Ultium yang menopang GMC Hummer EV dan Cadillac Lyriq dapat diregangkan dan diperpendek bila diperlukan. Camaro saat ini berbagi arsitektur penggerak roda belakang Alpha dengan CT5 dan CT4. Yang berikutnya dapat dengan mudah terus menggunakan platform Cadillac.

Tapi perlu diketahui juga bahwa GM memiliki beberapa kemasan baterai Ultium yang cukup untuk sebuah mobil sport.

GMC Hummer EV edisi terbaru akan memiliki tiga output yang ditawarkan mulai dari 625 hp hingga 1.000 hp, yang mana pun akan bagus di Camaro generasi saat ini.

Tapi tidak ada yang berharap Camaro ini mendapatkan powertrain listrik, termasuk untuk generasi berikutnya. Selama GM bisa bersatu pada tahun 2035 untuk menjadi serba listrik, perusahaan dapat menepati janjinya.

Ketika awak media luar negeri bertanya kepada pihak Chevy tentang Camaro listrik, tanggapannya adalah: "Kami tidak akan terlibat dalam rumor dan spekulasi seputar ini. Seperti yang telah kami katakan, kami berkomitmen untuk masa depan yang serba listrik dan Ultium dapat mendukung kendaraan semacam itu.”

Beberapa tahun yang lalu, Chevy menghadirkan EV Camaro meskipun itu adalah drag racer. Dinamakan eCOPO Camaro karena dengan berani menukar sistem 800 volt dan baterai yang menghasilkan 700 hp dan dalam 9 detik mampu menempuh seperempat mil.

COPO adalah Central Office Production Order, sebuah sistem yang diberlakukan oleh Chevrolet sehingga dealer dapat memesan mobil atau truk dengan peralatan atau warna yang unik untuk memenuhi kebutuhan mereka. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
camaro,
#
chevrolet,
#
mobil listrik,
#
general motors