MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac Membatasi Ketersediaan Park Assist Karena Kelangkaan Chip

DEC 27, 2021@18:30 WIB | 230 Views

Krisis chip global masih jauh dari kata selesai. Dan sementara beberapa produsen mobil telah menemukan cara untuk mengatasi masalah ini, beberapa di antaranya sangat terpengaruh. Produsen mobil terbaru yang menghadapi masalah kekurangan semikonduktor adalah Cadillac. Berita terbaru ini datang dari Cadillac Society.

Menurut situs web Cadillac Society, fitur park assist tidak akan tersedia di beberapa model crossover Cadillac tahun 2022 sehubungan dengan kelangkaan chip semikonduktor global saat ini. Masalah ini memengaruhi Cadillac XT4, XT5, dan XT6 yang dirakit setelah 20 Desember 2021.

Namun, tidak semua varian dari crossover Cadillac yang disebutkan di atas terpengaruh. Menurut laporan Cadillac Society, beberapa XT4 dalam trim Luxury tidak lagi memiliki bantuan parkir belakang, sementara beberapa XT4 (Premium Luxury, Sport), XT5s Luxury, Premium Luxury, Sport), dan XT6s (Luxury, Premium Luxury, Sport). 'tidak memiliki fitur bantuan parkir depan dan belakang. Cadillac Society menyebutkan bahwa sedan Cadillac, CT4 dan CT5, serta SUV Escalade, tidak terpengaruh oleh masalah tersebut. 

Sampai saat ini belum ada klarifikasi resmi dari pabrikan Cadillac atau General Motors, tetapi gangguan rantai pasokan adalah penyebab utama kekurangan chip global. Industri otomotif bukan satu-satunya sektor yang memiliki permintaan semikonduktor. Ada juga permintaan microchip yang meningkat dari perusahaan teknologi di luar industri otomotif, yang selanjutnya menambah kelangkaan pasokan chip semikonduktor. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
cadillac,
#
park assist