MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac CT5, Balutan Kemewahan Berteknologi Tinggi

MAR 19, 2019@08:00 WIB | 314 Views

Secara mainstreams, Cadillac merupakan produsen otomotif yang handal dalam urusan membesut kendaraan bertipe sport utility vehicle atau SUV. Hal tersebut bisa terlihat dari sederet mobil bergenre SUV produksi pabrikan asal AS tersebut yang biasa kita jumpai dipasaran.

Namun, pada pertengahan Maret ini publik seolah terhentak dengan pengumuman launching Cadillac CT5 2020.  Mobil tersebut diklaim Cadillac sebagai produk ‘serangan sedan untuk masa mendatang.’

CT5 merupakan sedan sport berukuran sedang yang diproyeksikan dapat memikat hati konsumen dengan rencana penjualan massal mulai 2020 mendatang.

Sebagai langkah awal, Cadillac menyiapkan strategi perkenalan dengan menjadikan ajang New York International Auto Show 2019 pada April mendatang sebagai wahana unjuk publik pertama kali bagi CT5.

 Tidak seperti pendahulunya CT4 yang terkesan ringkas, CT5 menawarkan sensasi ruang kabin yang cukup lega. Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat mengakomodir kenyamanan penumpang dan juga pengemudi dalam menggendarai sedan berukuran sedang itu.

Geliat Cadillac yang cukup serius dalam menggarap segmen sedan cukup beralasan. Pasalnya, Cadillac dinilai sudah mapan dalam hal urusan kendaraan berbadan bongsor, macam seri Crossover XT4, XT5, dan XT6. Untuk itu, pengembangan fokus dalam menggarap pangsa pasar mobil sedan sangatlah tepat.  

Menurut sumber yang berhasil dihimpun, produk CT5 disinyalir merupakan perpaduan antara Cadillac ATS yang berkarakter mewah, berbalut dengan instrumen berteknologi tinggi khas Cadillac CTS.

Adapun untuk urusan desain, CT5 diyakini mempunyai bentuk yang terinspirasi dari Escala 2016. Kesan tersebut menonjol saat melihat tampilan gril lebar yang diapit oleh lampu LED horizontal, seolah memberi aksen wide pada visual pada mobil. Sementara garis karakter yang melekat kuat pada sisi body menambah tampilan rapi berpadu nuansa elegan.

Belum lagi sentuhan tegas dari garis jendela belakang yang memanjang hingga ke pilar C terkesan menggambarkan semangat bagi siapa saja yang mengendarainya.

Sebagai bagian dari strategi untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi, Cadillac akan menghadirkan varian CT5 dalam trim yang lebih mewah dengan kemungkinan penambahan aksen krom pada beberapa titik.


Kemudian, Interior CT5 sendiri disebut sebagai tempat berteknologi tinggi yang berfokus pada pengemudi. Hal tersebut tidak berlebihan karena fitur bantuan pengemudi atau hands-free Cadillac Super Cruise juga akan ditawarkan pada produk ini.

Sebagai informasi, CT5 akan menjadi model Cadillac pertama yang mengaplikasikan platform Alpha, yakni terknologi roda belakang terbaru dari General Motors.

Nantinya, kendaraan roda empat tersebut akan dibekali dengan dengan transmisi otomatis 10 percepatan dengan pilihan mesin 2.0 liter turbo-4 atau 3.0-liter twin-turbo-6. Nah, buat anda yang suka dengan sedikit tantangan, tersedia pula varian All-wheel drive yang bisa menjadi referensi opsi anda.

Produksi CT5 sendiri akan ditangani langsung oleh General Motors di pusat produksi Lansing Grand River Assembly, AS.  Di tempat tersebut pula model sedan  Cadillac ATS dan CTS diproduksi.

[Foto dan sumber : berbagai sumber]

Tags :

#
cadillac,
#
ct5,
#
general motors,
#
lansing grand river assembly,
#
cadillac super cruise,
#
new york international auto show