MENU
icon label
image label
blacklogo

BYD Bikin Pabrik Baru, Klaim Sebagai Pabrik Terbesar di Dunia

JUL 03, 2018@09:30 WIB | 150 Views

BYD, produsen mobil listrik terbesar di Cina, membangun pabrik baru yang akan memproduksi baterai. Pembukaan pabrik baru ini dikarenakan perusahaan melihat permintaan kendaraan listriknya yang meningkat pesat. BYD juga mengklaim, pabrik milik mereka akan menjadi yang terbesar di dunia. Pabrik itu terletak di provinsi barat Qinghai, Cina, dan akan selesai pada akhir tahun 2019.

(BYD bangun pabrik baterai di Cina)

“Elektrifikasi adalah kesepakatan yang dilakukan karena beberapa negara telah mengumumkan bahwa mobil dengan mesin pembakaran akan segera berakhir. Saat ini, kendaraan listrik berada di titik puncak nya,” kata Presiden dan Chairman BYD Wang Chuanfu.

Wang Chuanfu sebelumnya mengatakan bahwa dia melihat, semua mobil yang akan datang berpotensi menjadi listrik di China pada tahun 2030.

(Diklaim sebagai pabrik terbesar di dunia, BYD akan memasarkan baterai mobil ke produsen mobil di dunia)

Keyakinan ini memungkinkan BYD melakukan apa yang telah dilakukan oleh beberapa produsen mobil, yaitu berinvestasi besar-besaran dalam pembuatan baterai. Sebagian besar pembuat mobil berinvestasi dalam riset dan pengembangan baterai, tetapi masih enggan masuk ke manufaktur dan lebih suka membeli baterai melalui pemasok saat ini.

BYD saat ini terus mengarah ke manufaktur baterai untuk mendukung upaya produksi mobil listriknya, yang berkisar dari merek sendiri di China hingga kemitraan dengan produsen mobil lainnya, seperti Daimler, dan divisi truk dan bus listrik di AS.

(Menurut BYD, mobil dengan mesin pembakaran lambat laun akan hilang)

Dengan kapasitas 24 GWh, pabrik baterai baru ini memungkinkan mereka untuk secara signifikan meningkatkan produksi dengan kapasitas total produksi baterai 60 GWh. BYD berfokus pada produksi sel baterai LiFePO4 prismatik.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
byd,
#
pabrik baterai