MENU
icon label
image label
blacklogo

BRQ Fuel Catalyst Tingkatkan Performa Mesin dan Kualitas BBM

FEB 23, 2017@20:00 WIB | 253 Views

Mungkin pemilik mobil pernah merasakan tarikan gas mobil tidak terlalu langsam saat berjalan, karena mungkin salah satunya mobil terlalu lama diparkir. Sebenarnya salah satu penyebabnya adalah bahan bakar terlalu lama mengendap.

Secara alami nilai oktan pada bahan bakar mengalami penurunan seiring waktu, hingga pada satu masa dianggap tidak berfungsi lagi secara optimal. BRQ memperkenalkan produk mereka yang berbasis the Fuel Catalyst .

Teknologi BRQ akan mempertahankan nilai oktan pada bahan bakar, disisi lain juga merendahkan kebutuhan oktan pada mesin. Efek secara kimia menyebabkan peningkatan nilai oktan 3-5 RON. Seperti bensin yang beroktan 90 RON akan meningkat menjadi 98 RON.

Efek dari pengggunaan BRQ antara lain meningkatkan tenaga mesin 5-10%, pengurangan emisi, menurunkan kadar sulfur dioksida, tidak bersifat additive, dan tidak merusak garansi mesin. Beberapa unggulan BRQ antara lain basic package dengan kombinasi B30 inline ditambah 2x B8 intank. Sedangkan improve package kombinasi B40 inline dengan 2x B8 intank. Advanced Package mengkombinasikan top fueller inline dengan 2x B8 intank.

Untuk basic package direkomendasikan untuk small/city car dengan cc kecil kurang dari 1500cc, sedangkan improved Package direkomendasikan untuk mobil medium atau city Cars yang kurang dari 2400cc. Advanced Package untuk mobil besar dengan kapasitas diatas 2400cc.

B8 intank penempatannya di dalam tangki bbm mobil. B8 intank terbuat dari logam mulia berbentuk seperti gumpalan peled atau permen yang berfungsi mengurai molekul, bakteri dan mold yang sering tumbuh menempel satu dengan yang lain. Akibatnya sering mengendap dan menurunkan kualitas bahan bakar pada oktan. Ketika memasukkan B8 intank kedalam tangka, butuh durasi waktu sekitar 24 jam agar bahan bakar menjadi aktif dan berkualitas.

Sedangkan B30, B40 dan top fueller bekerja dengan  sebagai tangki atau ruang katalisator. Dipasang dengan me-bypass saluran bahan bakar dari tangki ke mesin.  Aryo, sebagai teknisi BRQ seringkali menginstal ke mobil konsumen, baik city car sampai ke sport SUV car seperti Pajero Sport.

Ditanya efek ke mesin, Arto menjawab, "Kinerja mesin pasti bertambah setelah 30 hari berjalan, jadi tidak spontan berubah melainkan step by step. Selain performa yang meningkat, ada ketika service tidak ditemukan kerak karbon dalam ruang pembakaran. Perawatan cukup 6 bulan sekali dan Kami garansi hingga 400.000 km setiap kali pasang."

Aryo juga menjelaskan bahwa produk BRQ telah diterapkan pada mesin bus dan generator listrik. Jadi tidak hanya mesin yang berbahan bakar bensin, melainkan juga mesin berbahanbakar solar. "Ada 7 bus yang Saya instal BRQ Fuel Catalyst khususnya top fueller. Menurut owner bus, ada penghematan bahan bakar sekitar 5-6% dari penggunaan normal," Tutur Aryo kepada Blackxperience.com.  Untuk mendapatkan produknya, silahkan kunjungi boot BRQ di pre-hall A JCC AutoPro Indonesia dari 23-25 Februari 2017. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
brq fuel catalyst,
#
autopro indonesia 2017,
#
autopro,
#
autopro indonesia