MENU
icon label
image label
blacklogo

Brad Binder Ungkap Perjuangan KTM Hingga Jadi Tim Unggulan

JUN 23, 2021@10:00 WIB | 120 Views

Brad Binder mengatakan KTM harus melalui awal yang sulit di MotoGP 2021 demi mencapai level seperti sekarang ini, saat mencetak podium tiga kali beruntun di Jerman.

KTM hanya mencetak dua hasil lima besar dari lima balapan awal musim 2021, dengan marque itu gagal meniru performa apik seperti musim 2020.

Namun, pengenalan sasis baru untuk GP Italia tiba-tiba memberi dukungan pada KTM, dengan Miguel Oliveira finish kedua di Mugello sebelum menang di Barcelona.

Oliveira ditantang untuk meraih kemenangan lagi di Jerman tetapi harus puas finish dibelakang Marc Marquez, sementara Binder memiliki hasil terbaiknya musim ini di posisi empat karena sebelumnya tidak pernah membalap di Sachsenring dengan motor MotoGP.

Binder yakin KTM mungkin tidak berada pada level seperti sekarang jika bukan karena segala kesulitan musim ini.

“Tidak sama sekali,” jawab Binder ketika ditanya apakah performa KTM saat ini membuat awal musim menjadi sulit diterima. “Saya pikir memang dibutuhkan hari-hari yang sulit untuk membaik, terkadang Anda perlu mundur untuk melangkah jauh.

“Saya pikir tanpa masa-masa sulit di awal, mungkin itulah yang kami butuhkan untuk menemukan apa yang kami miliki saat ini. Saya tahu semua orang bekerja sangat keras.

“Kami selalu memiliki pembaruan dan hal-hal kecil untuk dicoba. Sekarang kami benar-benar dapat melihat performa motor jauh lebih baik dan kami jauh lebih kuat setiap akhir pekan, dan juga di sirkuit yang sangat berbeda.

“Yang jelas saya sangat senang dengan kemajuan yang telahdibuat.”

Oliveira mengatakan bahwa sasis baru di Jerman bukanlah ‘pengubah permainan’ untuk KTM dan mengatakan kemampuan KTM untuk memahami cara mengekstrak maksimal dari setiap detail RC16 adalah kuncinya.

“Saya pikir di awal kejuaraan, kami benar-benar tidak mengerti bagaimana cara membalikkan situasi,” katanya. “Kemudian kami banyak mengandalkan beberapa bagian yang berasal dari tim penguji dan saya pikir kami melakukan kerja kelompok yang sangat baik.

“Kami bekerja dengan keempat rider, juga dengan Dani (Pedrosa) di tim penguji. Dia seperti orang luar tetapi banyak membantu dengan memberikan masukan yang sangat berharga ke dalam proyek.” [ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
brad binder,
#
ktm,
#
motogp 2021,
#
miguel oliveira