MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos Tim Red Bull Beri Pujian untuk Mesin Ferrari

JUL 15, 2018@16:00 WIB | 143 Views

 (Christian Horner, bos tim Red Bull)

Tidak terasa kompetisi Formula 1 2018 sudah berjalan sebanyak 10 seri, alias sudah mencapai setengah jalan. Selama empat bulan bergulirnya kompetisi balap jet darat ini, pastinya semua konstruktor sudah tahu soal kekuatan dan kelemahan tim maupun kompetitornya.

Salah satu orang yang sudah mulai berkomentar soal kondisi persaingan Formula 1 musim ini adalah Christian Horner. Bukan menyanjung tim asuhannya, tapi bis tim Red Bull ini malah memberi pujian untuk tim Ferrari.

 (Mobil Ferrari F1)

Menurut Horner, dalam era mesin V6 hybrid di Formula 1, Ferrari adalah tim yang perkembangannya paling pesat. Dengan kondisi seperti ini, pria berumur 44 tahun ini tidak sungkan untuk mengakui kalau mesin Ferrari adalah yang terbaik dari semua tim F1 yang ada sekarang.

Tidak hanya mengakui keunggulannya, Christian Horner bahkan juga mengatakan kalau tim lain harus meniru racikan mesin Ferrari jika ingin sering meraih kemenangan. Singkatnya, mesin Ferrari dianggap menjadi role model bagi tim lain di Formula 1 saat ini.

 (Mesin Ferrari F1)

Masih kata Horner, salah satu bukti baiknya performa mesin tim Ferrari bisa dilihat dari penampilannya saat balapan di Inggris pada Minggu (8/7) kemarin. Waktu itu, Raikkonen berhasil finish di urutan ketiga, dan Vettel sukses keluar sebagai juara.

Kini, tim Ferrari sedang menduduki posisi puncak klasemen sementara konstruktor F1 2018 dengan koleksi 287 poin. Unggul 20 poin dari rival terdekatnya, Mercedes yang saat ini menduduki posisi runner-up. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
christian horner,
#
ferrari,
#
auto sport