MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos McLaren Akui Timnya Lebih Lebih Lemah dari Musim Lalu

JUL 22, 2018@15:30 WIB | 136 Views

 (Zak Brown, CEO tim McLaren Formula 1)

Sebelum Formula 1 musim 2018 dimulai, McLaren memutuskan untuk tak lagi memakai mesin buatan Honda dan beralih menggunakan jantung pacu kepunyaan Renault. Banyak orang yang menilai kalau itu adalah penyebab menurunnya performa McLaren di musim ini.

Adanya komentar tersebut membuat Zak Brown, selaku CEO tim McLaren di Formula 1 langsung angkat bicara. Dirinya memang mengakui kalau penampilan timnya sekarang lebih lemah dari musim lalu, tapi ia tak menyebut mesin sebagai biang keladinya.

 (Pada musim ini, McLaren memakai mesin buatan Renault)

Zak Brown tidak menjadikan mesin sebagai penyebab merosotnya performa McLaren pada musim ini, karena pria asal Amerika Serikat ini melihat Red Bull sebagai contoh tim yang bisa tampil secara cukup konsisten dengan menggunakan mesin milik Renault.

Dalam analisa Zak Brown, penurunan performa McLaren pada musim ini adalah karena sasis yang digunakan sekarang tidak serigid seperti yang dipakai pada musim lalu. Oleh karena itu, nilai downforce pada mobil Alonso dan Vandoorne pun jadi menurun.

 (Mobil McLaren bermasalah pada sasisnya)

Tidak mau membiarkan kondisi ini terjadi secara terus-menerus, Zak Brown pun akan segera mengerahkan tim teknisnya untuk melakukan perbaikan sasis agar timnya bisa kembali bersaing dengan konstruktor papan atas.

Saat ini, tim McLaren berada di peringkat tujuh klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan koleksi 48 poin. Tertinggal 22 poin dari Renault yang menduduki urutan keempat. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
zak brown,
#
mclaren,
#
renault,
#
auto sport