MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocor - Porsche Sedang Lakukan Pengujian SUV Cayenne

JAN 12, 2017@09:43 WIB | 314 Views

Sebelumnya Porsche dikabarkan tengah mengembangkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang menjadi model Cayenne. Sebuah project yang sudah digadang oleh publik itu akhirnya muncul di permukaan.

Baru baru ini terungkap Porsche sedang melakukan serangkaian pengujian SUV tersebut pada musim dingin. Anehnya kendaraan berkelir hitam itu tidak memiliki suara mesin yang keluar dari muffler-nya.

Dugaan kuat, model Cayenne ini merupakan produk bertenaga listrik yang tengah disiapkan Porsche. Dalam upaya mengimbangi gemburan mobil listrik yang disiapkan oleh berbagai produsen mobil lainnya.

Seperti diberitakan CarBuzz, Porsche yang berada dibawah payung Volkswagen Group itu juga akan menargetkan penjualan pada produk barunya itu mencapai 20 ribu unit mobil listrik yang ingin dicapai pada 2020. Jumlah tersebut kemungkinan bisa lebih baik, melihat Cayenne adalah salah satu model penyumbang yang cukup baik bagi Porsche.

Dipasar global nanti, Porsche Cayenne listrik akan menjadi pesaing berat untuk kendaraan listrik asal Amerika Serikat , Tesla Motors yang kini mengandalkan Model X sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Porsche sendiri memang belum pernah mengembangkan teknologi listrik motor penggerak bertenaga listrik, namun kemungkinan akan menggunakan setor jantung pacu yang sama dan telah dikembangkan VW yakni model Mission E. Kemungkinan semua sektor jantung pacu pun akan sama.

Peluncuranya sendiri, Porsche akan menjadwalkan akan bersamaa dengan model VW Mission E pada tahun 2019 atau 2020 mendatang. [ddy/timBX]

Tags :

#
cayenne,
#
porsche cayenne,
#
porsche,
#
mobil listrik