MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW X5 Next Generation Akan Mulai Debut di Akhir 2018

MAY 23, 2018@14:00 WIB | 104 Views

CEO BMW, Harald Krüger, mengumumkan bahwa BMW X5 next generation akan memulai debut perdananya akhir tahun ini. X5 baru tersebut akan debut lebih awal dari yang diharapkan mengingat fakta bahwa model saat ini sudah ada selama empat tahun.

(BMW X5 Next Generation akan diluncurkan pada 2018 ini)

Tahun 2018 merupakan “tahun X” bagi BMW, karena debut X3, X2, X4 baru yang akan datang tahun ini dan X5 generasi mendatang. Tidak diketahui kapan X5 baru akan diluncurkan, tetapi kemungkinan besar BMW X5 akan memulai debut perdananya di Paris Motor Show pada bulan Oktober, menurut juru bicara BMW seperti dilansir dari torque report.

(Kemungkinan besar X5 terbaru akn menggunakan platform CLAR milik BMW)

Selain pengumuman bahwa X5 Next Generation akan memulai debut akhir tahun ini, BMW belum mengungkapkan rincian lain tentang hal itu. Namun kemungkinan X5 Next generation akan beralih ke platform CLAR BMW.

Mengenai mesin, X5 terbaru tidak akan menggunakan jantung pacu dari seri 5 yang sebelumnya. Interior juga  diatur menurut inspirasi dari sedan terbaru perusahaan, dengan didesain ulang dan teknologi baru seperti digital dial, sistem iDrive terbaru, dan Apple CarPlay nirkabel. X5 baru juga menggunakan fitur mengemudi semi-otonom.

(Angka penjualan X5 juga cukup fantastis, mengingat penjualannya sebanyak 8,7% mewakili keseluruhan merk BMW)

BMW mengatakan penjualan X5 sebelumnya, mewakili 8,7 persen perjualan dari keseluruhan merk milik BMW. Dari seri X, BMW X5 masih menjadi yang terdepan dalam penjualan.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
x5,
#
2018