MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Undur Bangun Kendaraan Ramah Lingkungan Bertenaga Gahar

JAN 16, 2017@15:00 WIB | 272 Views

Tahun lalu, produsen mobil asal Jerman, BMW, telah mengungkapkan memiliki rencana untuk mengembangkan mobil listrik bertenaga gahar. Namun, rencanan tersebut sepertinya masih membutuhkan waktu yang cukup panjang. Pasalnya BMW mengkonfirmasi akan mengundur project mobil listrik yang sudah direncanakan sejak lama.

Hal ini langsung diungkapkan langsung oleh bos pengembang teknis BMW, Frank Van Mell pada saat berbicara kepada Autoexpress. Ia mengungkapkan moobil listrik bertenaga besar saat ini belum cukup berkembang. Bahkan dirinya menilai, penggerak motor listrik masih sangat sulit untuk digunakan pada dunia sport saat ini.

“BMW harus menyesuaikan terlebih dahulu untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan dengan sistem powertrains hibrida,” kata Mell. Awalnya Mell semangat mengembangkan model M3, M4 dan M5 bertenaga listrik, akhirnya harus berfikir berulang kali untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan bertenaga besar.

Menurut Mell, memperkenalkan jajaran kendaraan bertenaga kencang dan memiliki mesin hybrid itu dianggap sebagai langkah awal. Untuk selanjutnya meluncurkan kendaraan sport bertenaga buas namun berpenggerak motor listrik.

Leboh jauh diungkapkan Mell, bahwa mobil listrik yang dikembangkan oleh divisi racing BMW M Performance berbeda dengan mobil listrik BMW yang lebih menekankan pada pengembangan teknologi masa depan. Sedangkan M Performance  menginginkan mobil tersebut memiliki tenaga yang besar dan ramah lingkungan. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
mobil listrik