MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Tingkatkan Produksi Baterai Untuk iX3

JUN 02, 2018@17:00 WIB | 112 Views

BMW telah mengumumkan akan meningkatkan ekspansi baru yang akan menaikkan kapasitas produksi baterai di China. Ekspansi tersebut bertujuan untuk mendukung produksi iX3 tahun ini. Tahun lalu, BMW meluncurkan pabrik baterai baru di China, BMW Brilliance Automotive (BBA), yang bekerjasama dengan Brilliance Automotive.

(BMW lakukan investasi untuk meningkatkan produksi baterai untuk iX3)

“Hari ini, kami meresmikan tahap selanjutnya untuk kendaraan model elektrik kami yang ofensif. Dalam hal ini, kami semakin meningkatkan kapasitas produksi baterai lokal kami. Hal ini memungkinkan kami untuk mengikuti peningkatan permintaan untuk mobilitas elektro di China,” kata Oliver Zipse, anggota Dewan Manajemen BMW AG.

BMW mengatakan bahwa ekspansi baru akan menghasilkan baterai baru yang lebih kuat dari teknologi BMW eDrive generasi kelima untuk BMW iX3 yang sepenuhnya elektrik.
Setelah meluncurkan kendaraan bulan lalu, BMW mengumumkan bahwa kendaraan baru akan masuk ke produksi di pabrik Dadong milik BBA, yang dekat dengan pabrik baterai baru.

(Nantinya mobil akan dipasarkan juga di China)

Produksi baterai tersebut juga akan mendukung produksi “BMW i” yang telah ditingkatkan produksinya mencapai 54%, di Pabrik Leipzig.“Pemanfaatan kapasitas maksimum pabrik merupakan prioritas bagi kami. Itulah mengapa kami mendesain sistem produksi kami sehingga kami dapat membangun model dengan powertrain listrik atau combustion engine sepenuhnya atau pada jalur perakitan yang sama,” tambah Zipse.

(Baterai ini juga digunakan untuk mobil "BMW i")

BMW merencanakan peningkatan kapasitas menjadi 520.000 unit per tahun di 2019 mendatang dan kendaraan baru akan menjadi kendaraan listrik yang sesuai dengan peraturan ZEV China.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
battery,
#
bmw,
#
ev