MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Seri 5 Dijadikan Kendaraan untuk Patroli Polisi Australia

SEP 20, 2017@22:30 WIB | 260 Views

Bukan hal yang umum jika mobil premium dijadikan armada untuk berpatroli. Hampir di setiap negara kepolisian mempunyai kendaraan mewah. Jadi tak heran jika Polisi Victoria Australia telah mununjuk BMW seri 5 untuk dijadikan salah satu armada kendaraan untuk berpatroli.

Seperti dilansir Paultan, Rabu (20/9/2017) Kepolisian Australia hanya menggunakan BMW seri 530d sekitar 88 unit saja. Langkah ini sangat disayangkan oleh produsen mobil Holden, karena ia berharap Holden bisa memasok kendaraan berteknologi tinggi seperti Opel/ Vauxhall Insignia

"BMW telah mengajukan diri untuk bekerjama dengan kami. Dia memastikan mobil mereka sesuai dengan kriteria kepolisian Australia. Mereka adalah satu-satunya perusahaan sampai saat ini yang mampu menyediakan kebutuhan Polisi di Australia,” ujar Doug Fryer, komisaris komando di Kepolisian Victoria Australia.

Nantinya BMW 530d yang dijadikan armada kepolisan mempunyai spesifikasi yang berbeda kepada pelanggan di Australia. Sedan Jerman ini mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dan diberikan perangkat yang dapat menunjang kepolisian seperti sirene, sistem radio dan warna.

"BMW 530d ini memenuhi standar keselamatan dan kinerja yang mumpuni. Mobil ini sudah menjalani uji evaluasi yang mendukung sistem klasifikasi keselamatan kendaraan kami. BMW memiliki sejarah yang telah terbukti, digunakan secara luas di seluruh Eropa sebagai kendaraan polisi, dan yang terpenting adalah salah satu pemimpin dunia dalam hal keselamatan di dalam mobil," tambah Fryer.

Dalam hal spesifikasi, 530d didukung oleh mesin turbodiesel 3.0 liter enam silinder yang menghasilkan tenaga 265 hp dan torsi 620 Nm. Mobil ini diaplikasikan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, yang dapat berakselerasi dari 0-100 km / jam hanya dalam 5,7 detik. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw seri 5,
#
bmw,
#
blackauto,
#
autonews