MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Resmi Turun Dalam Balap Formula E

JUL 18, 2017@19:00 WIB | 233 Views

BMW membawa electromobility ke dunia balap: Awalnya diturunkan sebagai impian pada 2016 kemarin sebagai bagian dari strategi motorsport di dalam BMW Group, namun BMW secara terang-terangan akan bergabung dengan ajang balap FIA Formula E Championship sebagai konstruktor resmi di Season 5 (2018/19). Mobil-mobilnya nanti, yang dilengkapi dengan drivetrain BMW yang baru saja dikembangkan, akan dijalankan oleh tim Andretti Formula E sebagai tim pabrikan BMW dalam seri ini.

Bersama-sama, BMW dan Andretti akan bersaing dalam balapan yang mengasyikkan di beberapa pusat kota terbesar dari seluruh dunia. Jantung utama di belakang BMW i Motorsport baru ini adalah hasil pengembangan teknologi inovatif di bidang elektromobilitas, di mana yang telah dicapai pabrikan selama sepuluh tahun terakhir.

Proyek Formula E sudah memberikan input berharga dalam pengembangan BMW iNEXT dan generasi penerus model BMW i terbaru dengan penggerak listrik. Insinyur yang sama untuk pengembangan electromobility untuk harian juga dilibatkan untuk membantu kolega merekadari BMW Motorsport. Pengalaman yang didapat dari terintegrasi langsung ini adalah kesuksesan pengembangan model BMW i selanjutnya.

"Formula E dan BMW i sangat sinergi satu dengan yang lain," kata Hildegard Wortmann, Senior Vice President Brand BMW. "Ini adalah jenis balapan yang benar-benar baru, yang akan membuat penggemar kami senang - bukan sebaliknya. Formula E sudah menunjukkan bagaimana ajang adu ketangkasan electromobility yang menarik, mendebarkan, dan mempesona. Emosi emosional semacam ini hanya mungkin dilakukan melalui olahraga. Kami telah terlibat dalam Formula E sejak awal sebagai 'Official Vehicle Partner', dan telah membantu membentuk serial ini. Kami sekarang mengambil aspek baru, dalam bentuk balap sebenarnya. BMW i dan Formula E –akan menjadi dua perintis era baru. "

"Kami sangat antusias untuk memperluas kemitraan kami dengan BMW i dan bertindak sebagai tim manufaktur resmi Formula E yang dimulai pada Season 5," kata Michael Andretti, CEO Andretti Autosport. "Kerjasama yang sedang berlangsung antara BMW dan Andretti Formula E telah memberikan fondasi yang kuat bagi masuknya BMW sebagai produsen resmi.

Kami berharap dapat menjalankan roda kemudi balapan mobil pertama BMW dan bersaing memperebutkan Kejuaraan Formula E. BMW memimpin masa depan otomotif dengan lini BMW i dan inovasi mereka dalam teknologi mobil listrik. Tak ada kebanggaan lain untuk bisa bekerjasama dengan produsen yang lebih bergengsi atau bersejarah di Formula E ini." [bil/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
bmw,
#
blackauto,
#
auto news