MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Pamerkan Motor Sport Touring 9cento

JUN 15, 2018@14:00 WIB | 563 Views

BMW telah menggunakan Concorso d'Eleganza Villa d'Este untuk memamerkan motor 9cento yang memiliki desain sport  yang kental yang juga mengakomodir kebutuhan para penggemar touring dengan sepeda motor.

Motor ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu motor BMW yang akan menjadi model untuk pengembangan motor-motor masa depan sebagai motor petualangan paling ideal yang stylish dengan DNA sport yang kuat.

Meski telah memamerkannya namun BMW belum mengkonfirmasi waktu produksi motor tersebut. 9cento adalah motor yang memiliki panel samping ‘melayang’, tangki bahan bakar yang dibentuk dengan metode khusus dengan pengaplikasian sejumlah komponen aluminium yang dibentuk searah dengan roda depan.

Sebagai motor petualangan, 9cento telah dirancang dengan mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan bagi penunggangnya sehingg ia mendapatkan kaca depan untuk memberikan perlindungan terhadap pemotor secara masksimal.

Soal kepraktisan, motor ini memiliki konsep ruang penyimpanan inovatif dengan elemen clip-on yang dapat dilekatkan ke bagian belakang sepeda motor. Motor ini juga mengakomodir kebutuhan boncengan bila diperlukan dengan menyiapkan kursi penumpang yang ada dalam ruang penyimpanan.

Terkait spesifikasi, BMW belum mau mengungkapkannya. Hanya saja 9cento mengaplikasikan kerangka plastik yang diperkuat serat karbon dan sementara framenya terbentuk dari aluminium. Motor ini juga memiliki suspensi upside down yang memastikan kenyamanan saat melibas track-track bergelombang.

Menurut Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad, mereka telah membuat motor yang menggabungkan kekuatan yang sesuai dengan standar terbaik motor sport dan touring dengan kualitas high class.

Selain 9cento, desainer mengembangkan dua jaket mengikuti konsep ini. Keduanya terbuat dari Kevlar dan kulit tetapi satu memiliki tampilan "urban chic" sementara yang lain menonjolkan kesan jaket sport yang mencolok. (elko/timBX)

Tags :

#
bmw pamerkan motor sport touring 9cento,
#
bmw,
#
bike