MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Konsep Link: Skuter Bongsor Berteknologi Mumpuni

MAY 29, 2017@11:45 WIB | 383 Views

BMW Motorrad memperkenalkan motor konsep terbarunya bernama Link. Sepeda listrik berbadan bongsor itu saat ini tengah dipamerkan di ajang tahunan Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Milan, Italia.

Dinamai Link, motor berbadan bongsor itu akan menampilkan berbagai inovasi masa depan. BMW Link akan digerakan oleh motor listrik, sumber tenaganya berasal dari baterai yang diletakkan di bawah lantai skuter  dan roda belakang. Tubuhnya yang lebar dan tempat duduk yang datar dapat menampung satu orang penumpang.

Motor ini juga akan menjadi solusi untuk menghadapi kemacetan di berbagai kota yang setiap harinya semakin padat. Walaupun memiliki body yang bongsor, tapi skuter berbasis Jerman ini menawarkan bermanuver yang baik di ketika dijalan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan ketangkasan terhadap sepeda motor listrik ini dengan beberapa kenyamanan yang hanya bisa di tawarkan oleh BMW. Menariknya, jok motor ini bisa disesuaikan panjangnya dan tepat di bawahnya terdapat kompartemen yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Meski bertubuh bongsor BMW  Motorrad telah mempertimbangkan Concept Link ini dengan banyak pilihan penyesuaian, termasuk banyak warna untuk panel samping dan desain yang berbeda untuk kaca depan. Secara desain motor ini mengambil inspirasi dari Vision NEXT 100 yang diluncurkan pada bulan Oktober 2016 mendatang.

BMW Concept Link ini memiliki gigi mundur sehingga mempermudah pengendara saat memarkir. BMW Link juga memiliki head-up display berupa kaca berwarna oranye di tengah setang. Fungsingnya sebagai petunjuk jalan atau navigasi, kecepatan, dan sttus baterai.

Tidak hanya sekedar alat transportasi saja, motor ini juga bisa sebagai perangkat komunikasi karena dapat terhubung ke aplikasi kalender pengendara. Dengan begitu pengendara bisa diberi tahu jalan pintas dan lokasi paling indah untuk di kunjungi. BMW Link ini masih jauh dari produksi. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw konsep link,
#
bmw,
#
blackauto