MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Klaim Telah Pasarkan 200 Ribu Kendaraan Listrik

MAY 21, 2018@21:00 WIB | 96 Views

Dalam beberapa tahun terakhir, BMW mengatakan telah memimpin industri otomotif listrik, dengan memproduksi rangkaian kendaraan listrik, yang disebut dengan “kendaraan elektrifikasi”.

(BMW mengklaim menjadi pemimpin kendaraan listrik di dunia)

Dilansir dari electrek, pabrikan mobil Jerman tersebut mengklaim telah memasarkan lebih dari seperempat juta kendaraan listrik. Nissan juga telah mengumumkan akan menjual 1 juta kendaraan listrik pada tahun 2022 mendatang dan Audi juga akan melaksanakan rencananya untuk menjual 800.000 mobil listrik pada tahun 2025.

(Pabrikan tersebut mengatakan telah menjual lebih dari 250 ribu unit mobil listrik)

Para pabrikan tersebut biasa menggunakan istilah-istilah untuk menyebut kendaraan listrik mereka, mulai dari Hybrid Electric Vehicle(HEV) atau Battery Electric Vehicle (BEV). Jika kembali ke belakang, Audi justru tidak mengatakan akan menjual 800 ribu kendaraannya dengan tenaga listrik secara keseluruhan,namun mereka dengan tegas mengatakan bahwa sebagian besar nantinya, mobil yang diproduksi adalah kendaraan listrik.

Dalam “kasus” BMW, pabrikan Jerman tersebut mengklaim sebagai pemimpin dalam hal kendaraan elektrik, namun sebagian besar kendaraan yang dipasarkan merupakan kendaraan Hybrid.

(Padahal sebagian besar kendaraan BMW adalah Hybrid)

Satu-satunya kendaraan serba listrik di milik BMW adalah BMW i3 dan sebenarnya, i3 juga termasuk Plug-in Hybrid. Namun begitu, BMW menjanjikan dua kendaraan listrik baru untuk keluar dalam dua tahun ke depan, yaitu SUV Mini dan BMW iX3.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
elektrifkasi