MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Diesel Bebas Melenggang di AS

JUN 05, 2018@22:00 WIB | 139 Views

Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) AS telah membebaskan BMW dari kecurigaan memanipulasi teknologi pembuangan (emisi) secara ilegal dari beberapa model BMW yang dijual di AS.

(BMW dapat melenggang bebas di AS)

"Kami memeriksa produk-produk BMW dengan sangat teliti dan tidak menemukan bukti penipuan. Saya tahu bahwa situasi di Eropa sangat berbeda dengan di AS," kata Christopher Grundler, Direktur EPA divisi Transportasi dan Emisi.

Ia juga mengatakan dalam sebuah wawancara dengan kantor berita WirtschaftsWoche dan Handelsblatt. Namun, Grundler secara eksplisit hanya merujuk pada model BMW khusus AS, yang secara struktural dapat berbeda dari model Eropa.

(Sebelumnya BMW didakwa atas tuntutan pemalsuan emisi untuk tipe mesin diesel)

Di Jerman, Kantor Jaksa Penuntut Umum Munich dan Otoritas Transportasi Bermotor Federal (KBA) menduga bahwa BMW telah menggunakan teknologi pembuangan ilegal. BMW membantah kesalahan yang disengaja dan mengatakan menemukan bahwa pemrograman yang salah telah dipasang pada 11.700 unit Seri 5 dan Seri 7.

WirtschaftsWoche juga mengatakan bahwa kepala EPA, Scott Pruitt dapat mendiskusikan temuan ini pada bulan Maret pada pertemuan dengan bos BMW Harald Kruger.

(Hasil penyidikan mengatakjan bahwa mesin diesel BMW tergolong bersih)

Sebelum pernyataan EPA, pemeriksaan ADAC dan TÜV di Jerman telah membersihkan nama BMW dari kecurigaan kecurangan emisi, dan lebih jauh lagi, mesin diesel dari Munich tersebut menunjukkan gas buang yang dihasilkan BMW tergolong bersih.[prm/timbx]
 

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
as