MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahun Depan, BMW dan Mini Hadirkan Interior Vegan

SEP 08, 2022@12:04 WIB | 202 Views

Permintaan untuk perlengkapan vegan tanpa kulit terus meningkat setiap tahunnya, BMW Group menyadari hal ini dan berkomitmen untuk menghadirkan interior vegan di setiap mobil produksinya tahun depan.

Interior vegan ini sejalan dengan pendekatan sirkularitas Re:Think, Re:Duce, Re:Use, Re:Cycle yang dicanangkan oleh BMW Group. 

Dengan membuang kulit, sekitar 85 persen emisi CO 2 di sepanjang rantai nilai untuk komponen interior yang bersangkutan dapat dihemat, tanpa mengurangi kualitas.

Uwe Köhler, Head of Body, Exterior and Interior Development BMW Group, menjanjikan bahan ini akan tahan terhadap abrasi, keringat, dan kelembapan. “Setir masa depan, terbuat dari bahan permukaan vegan berkualitas tinggi, memenuhi harapan luar biasa dari merek premium dan pelanggannya dan setara dengan kulit dalam hal rasa, penampilan, dan fungsionalitas.”

Pengenalan permukaan berkualitas baru untuk setir akan mengurangi proporsi komponen kendaraan yang membawa jejak bahan sumber hewani menjadi kurang dari satu persen pada kendaraan BMW dan MINI yang sesuai. 

Misalnya, hanya berbagai zat lilin seperti gelatin sebagai komponen pelapis pelindung, lanolin dalam lak, lemak sebagai aditif dalam elastomer, dan lilin lebah sebagai agen fluks untuk pernis.

Finishing tekstil berkualitas tinggi dan alternatif kulit sudah tersedia saat ini untuk jok dan permukaan interior dari berbagai jenis. BMW Group juga mengembangkan permukaan berbasis bio baru sebagai bagian dari penelitian materialnya dan bekerja sama dengan perusahaan rintisan. 

Pembuatan alternatif kulit menggunakan bahan baku berbasis bio, 100 persen tekstil poliester daur ulang dan partikel gabus memungkinkan emisi CO 2 berkurang hingga 45 persen dibandingkan dengan kulit buatan PVC saat ini.

Tantangan terbesar dalam mengembangkan material baru adalah persiapan untuk selalu memproduksi seri dan dengan demikian membuatnya tersedia secara luas dan dapat digunakan. 

Oleh karena itu, BMW Group secara konsisten mempromosikan penelitian dan pengembangan di bidang bahan baku sekunder dan bahan berkelanjutan. 

Dengan mengurangi penggunaan bahan baku yang berasal dari hewan yang dikombinasikan dengan pengurangan CO 2 yang signifikan di seluruh rantai nilai, BMW Group semakin dekat dengan tujuan utamanya yaitu netralitas iklim – selangkah demi selangkah. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
mini,
#
bmw group,
#
interior,
#
vegan