MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW dan Chrysler Dipakai Sebagai Armada Kepolisian

MAY 23, 2018@11:00 WIB | 95 Views

Kepolisian New South Wales (NSW) telah meluncurkan kendaraan patroli jalan raya terbaru untuk menggantikan Holden Commodores dan Ford Falcons.

(Kepolisian NSW memiliki dua armada terbaru, yaitu BMW dan Chrysler)

Setelah hampir 50 tahun armada kepolisian yang dikembangkan secara lokal, BMW dan Chrysler impor telah disetujui sebagai armada terbaru, BMW dengan turbo-diesel 530d dan Chrysler dengan V8 SRT bensin.

Pengumuman ini menyusul uji coba tiga tahun yang dilakukan oleh Polisi NSW di mana 17 kendaraan yang berbeda dinilai, dan akhirnya kepolisian victoria menandatangani kontrak dengan BMW 530d awal tahun ini.

BMW Seri 5 berbeda dari model ritel biasa, dengan sedikit lebih keindahan tetapi memiliki tingkat keamanan yang sama. Menggunakan turbo diesel 3.0 liter yang membawa 261 Hp dan 620Nm, mobil patroli ini diklaim sangat irit dam mampu berjalan sejauh 100 km hanya dengan 5 liter bensin saja.

(Armada ini menggantikan kendaraan yang lama, Holden Commodores dan Ford Falcon)

BMW juga memasok kendaraan lapis baja ke pemerintah Federal Australia dan armada Perdana Menteri.

Sementara itu, Chrysler, mengemas 469 Hp dan 637Nm, berkat mesin V8 6,4 liter. Ini mirip dengan kendaraan polisi yang digunakan di AS, biasanya dilabeli sebagai Dodge Chargers.

"Keamanan petugas polisi kami dan komunitas yang mereka layani adalah prioritas utama kami, dan kedua kendaraan ini menunjukkan tingkat keselamatan yang memenuhi persyaratan kami," kata Asisten Komisaris kepolisian NSW, Michael Corboy.

(Kedua jenis armada ini juga dilengkapi teknologi kepolisian yang terbaru)

Kedua model ini dilengkapi dengan teknologi anti kejahatan terbaru, termasuk sistem pengenalan pelat nomor otomatis, radar pendeteksi kecepatan, perangkat keras deteksi ponsel, kamera resolusi tinggi, dan peralatan komunikasi digital.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nsw,
#
police,
#
bmw,
#
chrysler