MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Bikin Kelas Baru Dengan Hadirnya X2

FEB 07, 2018@20:00 WIB | 187 Views

BMW secara resmi meluncurkan SUV X2 kompak baru di Eropa dan tiada cara yang lebih baik untuk memamerkannya dengan merilis galeri foto yang sangat besar. Dia telah digambarkan sebagai saudara kandung dari X1 atau BMW menyebutnya, Sports Activity Coupe seperti X4 dan X6 yang lebih besar.

Berdasarkan arsitektur yang sama dengan X1, BMW X2 baru dirancang untuk menawarkan handling dan kelincahan yang lebih baik daripada saudaranya yang lebih tegak guna mendukung gaya sportynya.

Skema penawaran awal akan mencakup tiga pilihan mesin namun akan diperluas dalam beberapa bulan berikutnya. Total ada empat bensin dan lima powertrains diesel. Seperti halnya, entry-level X2 sDrive20i didukung oleh turbocharged 2.0-liter empat silinder yang menghasilkan 189 hp (192PS) dan torsi 280 Nm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi dual-clutch tujuh percepatan. 0-100 km/jam dalam 7,7 detik sementara kecepatan tertinggi 227km/jam.

Jika Anda mengejar versi all-wheel drive X2 setelah peluncurannya, Anda harus memilih antara varian diesel xDrive20d dan xDrive25d. Keduanya didukung oleh turbo-diesel 2.0 liter yang dipasangkan pada transmisi otomatis delapan kecepatan, masing-masing memiliki 187 hp (225PS) dan 227 hp (231PS).

Model entry-level sDrive18i EU-spec akan didukung oleh bensin 1,5 liter tiga silinder turbocharged bertenaga 138 hp (140PS), dipasangkan ke gearbox manual. Sedangkan untuk versi BMW X2 AS-spec, ini akan didukung oleh mesin bensin 2.0 liter liter turbocharged berdaya 228hp (231PS) yang dipasangkan ke gearboks otomatis delapan percepatan, yang ditawarkan dengan penggerak roda depan dan roda depan.

BMW X2 terbaru juga mendapatkan versi terbaru dari sistem infotainment iDrive yang menampilkan layanan Connected BMW. Sebagai crossover standar Jerman, dia akan mendapatkan layar infotainment 6,5 inci, dengan pilihan lain layar sentuh 8,8 inci yang lebih besar.

BMW X2 baru diharapkan tiba di dealer di seluruh Eropa mulai bulan Maret ini, bersamaan dengan pasar Amerika. Lalu, kira-kira kapan ya BMW Indonesia akan mendatangkannya ke sini? Stay tuned terus di Blackxperience, ya. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
bmw,
#
suv x2