MENU
icon label
image label
blacklogo

Bikin Mobil Listrik, GM Gandeng Honda

JUN 25, 2018@15:00 WIB | 129 Views

Kedua pabrikan mobil, General Motors (GM) dan Honda sama-sama sedang membangun mobil masa depan yang menggunakan tenaga listrik. Untuk lebih baik lagi, kendaraan listrik kedua mobil tersebut wajib menggunakan baterai yang memiliki kinerja tinggi.

(Honda dan GM kerjasama dalam pengembangan baterai mobil listrik)

Untuk mencapai hal itu, dua produsen mobil besar ini telah mengumumkan akan bekerjasama untuk memproduksi baterai next generation untuk kendaraan listrik mereka. Mereka akan mengembangkan komponen baterai canggih terbaru, untuk mempercepat rencana kedua perusahaan dalam mengembangkan kendaraan elektrik.

Tujuan kedua perusahaan ini berkolaborasi adalah untuk membuat baterai dengan kepadatan energi yang lebih tinggi, kemasan yang lebih kecil dan kemampuan pengisian yang lebih cepat untuk produk kendaraan masa depan kedua perusahaan, terutama untuk pasar Amerika Utara.

(Kedua perusahaan ini mengembangkan baterai dengan kemasan kecil dan tenaga lebih besar)

"Berdasarkan perjanjian tersebut, perusahaan akan berkolaborasi dengan Honda untuk mengembangkan modul baterai dari GM. Kolaborasi ini akan mendukung masing-masing kendaraan. Skala gabungan dan efisiensi manufaktur global pada akhirnya akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan, ” dalam siaran pers General Motors.

Mark Reuss, Wakil Presiden Eksekutif General Motors, Global Product Development, Purchasing and Supply Chain, mengatakan bahwa kerjasama ini menunjukkan bahwa GM mampu berinovasi dalam mengembangkan kendaraan listrik.

(GM dan Honda juga telah siap bersaing dengan kompetitor lain dalam hal mobil listrik)

“Perjanjian baru multi-tahun dengan Honda ini lebih lanjut menunjukkan kemampuan General Motors untuk berinovasi menuju portofolio listrik yang menguntungkan. Pengalaman puluhan tahun elektrifikasi GM dan investasi EV strategis, di samping komitmen Honda untuk memajukan mobilitas, akan menghasilkan solusi yang lebih baik bagi pelanggan kami dan kemajuan visi nol emisi kami, ” kata Mark Reuss.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
gm,
#
battery