MENU
icon label
image label
blacklogo

BG Indonesia: Atasi Kerak Mesin Tanpa Kompromi

AUG 11, 2017@20:24 WIB | 1,162 Views

Umumnya pemilik mobil mungkin tidak menyadari kalau performa mesin mobilnya 'boncos' meskipun sudah rutin dalam menjalankan service kendaraannya dibengkel resmi. Namun dalam kenyataanya tidak sesuai yang diinginkan. Henry T. Worung, Teknisi BG Indonesia mengatakan, hampir semua mesin mobil memiliki kerak karbon yang mengeras dan tidak bisa di hilangkan dan sudah melekat diseputaran pembakaran mesin dan sulit dibersihkan dengan chemical yang dijual dipasaran.



Dan ternyata endapan kerak karbon itulah yang membuat performa mesin mobil tidak lagi enak. Akibatnya performa mesin menurun dan mobil akan lebih boros bahan bakar. Masalah tersebut masih bisa ditangani dengan cara overhaul atau turun mesin. Dan sudah dipastikan pemilik mobil harus merogoh kantong dalam-dalam untuk memperbaiki mesin dan memakan waktu yang cukup lama.



"Sekarang kami sudah menemukan sebuah produk yang tidak lagi harus turun mesin. Rangkaian produk itu mampu memberikan mesin lebih baik tanpa harus turun mesin. Produk tersebut mampu membersihkan kerak karbon yang menempel," papar Hendry. Salah satu produk tersebut terdiri dari BG EPR, BG MOA/EPC dan BG 44K. 



Untuk pemakaian pun cukup mudah, pertama-tama campurkan BG Engine Performance Restoration (EPR) ke lubang oli mesin agar tercampur dengan pelumas oli. Bersamaan dengan itu masukan juga BG44 ke dalam tangki bahan bakar. Kemudian biarkan mesin hidup dalam waktu 30 menit dan kalau bisa injak pedal gas secara perlahan sampai 300 rpm. 



Nantinya produk tersebut akan berkerja dengan maksimal dan dapat mengatasi kerak di ring piston yang menimbulkan asap putih pada knalpot. Jika sudah dirasa cukup, kuras pelumas mesin dan ganti dengan oli baru termasuk filter olinya. Jika oli yang baru ini sudah masuk semua ke ruang mesin, masukkan BG MOA dengan pelumas mesin. Maka rasakan perfroma mesin mobil yang seperti baru lagi. "Setelah itu tidak perlu ganti oli lagi sampai 10.000 km," beber Henry



Produk tersebut, lanjut Henry, sengaja ia kenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung sampai tanggal 20 Agustus 2017 agar masyarakat pecinta otomotif dapat mengetahui manfaat yang ada di produk BG Indonesia.

Pada pameran tahunan ini, BG Indonesia memberikan 3 paket BG Engine Performance Restoration dengan harga yang menarik, yaitu paket kecil untuk mobil ber-cc mesin kecil dilepas di harga Rp 370.000. Kemudian paket mobil mesin bensin ber cc besar dilepas dengan harga Rp 505.000 dan terakhir paket mesin diesel dihargai Rp 472.250. [ddy/timBX]

Tags :

#
bg oli indonesia,
#
blackauto,
#
autonews,
#
giias 2017,
#
giias