MENU
icon label
image label
blacklogo

Berjantung 2JZ Mazda RX-7 Ini Berjiwa Supra Dengan Tenaga 1200HP

MAY 09, 2022@18:00 WIB | 294 Views

Mendengar istilah 2JZ tentunya para petrolhead langsung antusias. Yups, mesin tersebut adalah jantung pacu dari sang mobil legendaris, yaitu Toyota Supra MK4.

Namun kali ini kita bukan mau bahas Toyota Supra, melainkan sang rival yang juga mobil JDM yaitu sebuah Mazda RX-7. Terkenal dengan mesin berjenis rotarynya, kali ini justru sedan berlambang M tersebut beralih dan mencoba jantung pacu baru.

Pilihannya melakukan swap engine alias mengganti mesin orisinal, dengan mesin 2JZ yang diambil dari Toyota Supra A80 yang rilis medio tahun 1990an.

Meski tak lagi bermesin rotary yang jadi ciri khasnya, namun mesin baru ini bukan berarti tak bertenga bro. Tak dibiarkan standar, mesin berkapasitas 3000cc twin turbo ini diracik ulang dengan seperangkat ECU Megasquirt.

Alhasil, karena menggendong mesin baru tersebut, kap mesin dan ruang mesin Mazda RX-7 ini pun harus mendapat sedikit penyesuaian karena ukuran mesin yang terbilang besar.

Hasilnya, dengan mencangkok jantung pacu baru tersebut kini Mazda RX-7 berkelir merah satu ini berontak dan liar dengan muntahan tenaga hingga tembus 1200HP.

Meninggalkan ubahan mesinnya, sektor tampilan pun sedikit terkena sentuhan. Selain dibalut kelir baru merah, kaki-kaki sedan legendaris ini pun ditopang velg CCW hitam yang dipadu dengan ukuran ban belang lebih besar belakang.


Tentu bukan tanpa sebab, ban belakang dibuat lebih tebal dan lebar guna mendapatkan traksi yang baik dan mengurangi wheelspin untuk berakselerasi lebih cepat. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota supra,
#
2jz,
#
swap engine,
#
rotary,
#
mazda rx-7