MENU
icon label
image label
blacklogo

Beginilah Wujud Koenigsegg Agera Pamungkas

FEB 02, 2018@20:00 WIB | 551 Views

Apa yang Anda lihat adalah salah satu dari dua model Koenigsegg Agera FE yang saat ini sudah dalam pengerjaan, dan sengaja dibuat sebagai model khusus terakhir dari pabrikan hypercar Swedia tersebut.

Seperti dugaan Anda, FE adalah singkatan dari Final Edition dan ini akan menjadi salah satu dari keduanya, yang dijuluki 'Thor'. Mobil tersebut telah dipesan oleh kolektor mobil Amerika yang juga memiliki dua Pagani Zonda Cinques, Zonda Tricolore, Huayra BC, Centenario, dan banyak lagi.

Meski baru sebuah gambar rendering, tapi ini menunjukkan bahwa eksterior kendaraan akan dilebur dengan serat karbon tradisional. Namun, itu tidak sepenuhnya benar. Berdasarkan foto-foto ke Instagram pemiliknya, dia telah mengungkapkan bahwa mobil tersebut akan memiliki karbon hitam dan perak yang sudah bertatahkan berlian. Selamat datang di dunia gila orang kaya seperti link milik akun dan_am_i.

Membuat hypercar ini semakin menonjol lebih jauh dibuatlah sayap belakang khusus dan sirip hiu besar yang mengalir di tengah deklid. Splitter depan yang besar juga dihadirkan.

Meski belum bisa dikonfirmasi soal teknisnya, mesin Agera ini mungkin akan dilengkapi dengan paket opsi One: 1. Sehingga, mesin twin-turbo 5.0 liter V8 akan memompa 1.360 hp, sebuah paket yang telah terbukti bisa membawa hypercar ini menyentuh kecepatan melebihi 450 km/jam.

Begitu produksi Agera selesai, Koenigsegg akan mengalihkan perhatian sepenuhnya pada Agera spek tercanggih. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
koenigsegg agera,
#
final edition