MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Tampang dan Performa Audi RS-7 Setelah Ditunning ABT Sportsline

APR 06, 2020@21:00 WIB | 111 Views

Tuner Audi ABT Sportsline memperkenalkan Audi ABT RS7-R dalam jumlah terbatas. Paket performance yang ditawarkan 138 bhp lebih tinggi, plus tambahan aerodinamika  serta interior baru bergaya ABT. Audi RS7-R yang telah digarap ABT dengan paket performance menghasilkan tenaga 730 bhp, dan kecepatan tertinggi 199 mph atau 320 kpj ini menjadi target pecinta kecepatan di jalanan aspal, karena paket modifikasi sudah termasuk tampilan aerodinamika serta sektor suspensi.

Jika Audi RS7-R versi tuning ABT menghasilkan tenaga 730 bhp, sementara gaya g-force (gravitasI) makin kental dengan jambakan torsi sebesar 920 Nm. Raihan performa dan torsi dihasilkan dari turbocharger dan intercooler yang sudah ditingkatkan kapasitasnya. Ditambah system exhaust yang sudah direvisi. Hasil tuning ABT Sportsline cukup signifikan, betapa akselerasi RS7 terkoreksi dari 3,6 detik menjadi 3,2 detik, dari diam ke kecepatan 100kpj. Kecepatan puncaknya pun mencapai 320 kpj.

Setelah tenaga dan torsi yang terkoreksi, bagian yang menjadi revisi ABT Sportsline, tertuju pada suspense. Penggunaan coilover baru sudah bisa diadjustable, dan new anti roll bars.

Kombinasi velg 22 inci, cukup unik untuk dipasangkan di RS7-R dengan warna hitam dan aksen merah pada bagian dalam velg. Perpaduan warna hitam dan merah meningkatkan gaya liar mobil ini, lengkap dengan paket aerodinamikanya.

Bonnet depan dilengkapi dengan splitter yang garang, melengkapi honeycomb grille yang lebar. Beberapa air vent dan canard menjadi tumpuan aerodinamika yang memudahkan handling saat kecepatan tinggi.  Berfinishing carbon, part aerodimika sentuhan ABT ini juga diberikan aksen warna merah menyala.  Air vent diperbanyak untuk  mendinginkan pengereman roda depan. 

Sementara side skirt  berfinishing carbon juga menjadi paket aerodinamika. Bahan carbon juga digunakan pada bagian rumah spion dan diffuser.

Interior cukup gaya sporty, dengan bahan karbon, meliputi setir, gear transmisi, dan dashboard. ABT juga memberikan logo untuk varian RS7-R yang telah ditunning. Bagian arm rest dan door sills diberikan angka varian yang cukup terbatas 1 hingga 125, menunjukkan kelas dan limited edition.

Soal harga juga cukup fantastis BlackPals. Audi RS 7 standar dibandrol dengan harga Rp1,73 miliar, sementara varian standar RS7 hanya Rp1,2 miliar menurut harga eropa.[Ahs/timBX]

Tags :

#
abt sportsline,
#
audi rs7-r,
#
audi rs7-r limited edition