MENU
icon label
image label
blacklogo

Baru Diluncurkan, Ini Kata Doug DeMuro Mengenai GR Corolla Morizo Edition

JUN 07, 2022@17:15 WIB | 182 Views

Toyota adalah kompetitor reli yang tidak bisa dianggap remeh. Pada ajang WRC, Toyota mengusung Yaris WRC. Berdasarkan model Yaris WRC ini, Toyota membangun GR Yaris. Namun, Toyota datang dengan ide baru untuk mentransfer semua teknologi dari hot-hatch kecil ini ke hatchback Corolla berukuran compact.

Tapi itu belum semuanya, selain Core dan Circuit Edition, Toyota juga memperkenalkan GR Corolla Morizo Edition. Nama mobil ini terdengar sangat Italia, tetapi nama Morizo ini berasal dari julukan balap CEO Toyota Motorsport Division, seperti yang ditunjukkan oleh Youtuber otomotif Kondang asal Amerika Serikat, Doug DeMuro. Rupanya, dia tidak puas dengan performa GR Corolla standar dan meminta sesuatu yang lebih agresif.

Eksterior GR Corolla Morizo Edition tersedia dalam warna Pearl White atau Matte Grey. Satu set velg forged 18" 10 palang baru yang dibungkus ban Michelin Pilot Sport Cup 2. Selain itu, di bagian depan, tonjolan di kap memiliki dua ventilasi untuk membantu mendinginkan mesin tiga silinder turbocharged. Di bagian belakang, sistem knalpot triple menawarkan tampilan yang menarik di bawah bemper belakang yang lebih lebar dilengkapi dengan diffuser yang lebih agresif.

Bagian paling mencolok yang disebutkan oleh Doug DeMuro adalah mobil tersebut kehilangan jok belakang. Alih-alih bangku lipat, ada penyangga dan penguat sasis yang membuat mobil menjadi kaku sehingga lebih cocok untuk trek balap. Dilihat dari bentuk penyangganya, adalah untuk menjaga agar satu set ban tidak bergerak di sekitar kabin saat pergi atau mundur dari balapan.

Karena tidak ada kursi belakang, Doug menyebutkan bahwa tidak ada tombol untuk jendela di belakang. Insinyur Toyota berpikir untuk menghapus kontrol untuk jendela belakang dari panel pintu pengemudi juga. Anehnya, ada pegangan di atas pintu belakang. Berbeda dengan GR Corolla biasa, Morizo ​​Edition menampilkan interior berbalut Alcantara dengan jahitan merah. Selain itu, roda kemudi memiliki tanda merah jam 12. Juga, seperti yang ditunjukkan Doug, kursi sport di bagian depan memiliki bantalan tinggi dan celah tembus di sandaran kursi tinggi untuk harness empat titik.

Pindah ke kompartemen mesin, Doug DeMuro berbicara tentang mesin yang ditingkatkan yang menawarkan torsi 30 Nm lebih banyak dari GR Corolla standar, mencapai total gaya puntir 400 Nm. Namun, tenaga mesin tetap sama di 300 hp.

Meskipun dibangun dengan pengaturan suspensi yang lebih kaku daripada versi Sirkuit, Morizo Edition ​​tidak menampilkan strut bar depan, yang tidak biasa untuk mobil yang berorientasi trek. Dan yang lebih penting, edisi terbatas 200 unit ini akan lebih mahal dari GR Corolla biasa. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
doug demuro,
#
toyota,
#
toyota gr corolla,
#
toyota gr corolla morizio edition,
#
autonews,
#
blackauto