MENU
icon label
image label
blacklogo

Bahrain International Circuit Ramah Dengan Pembalap Jerman

APR 07, 2018@15:30 WIB | 103 Views

Seri kedua Formula 1 musim 2018 akan bergulir pada Minggu (8/4) besok di Bahrain International Circuit, Bahrain, Uni Emirat Arab.

Ada satu fakta yang cukup menarik dari digelarnya Formula 1 di Bahrain. Selama dua musim terakhir, pembalap asal Jerman selalu sukses keluar sebagai juara di F1 GP Bahrain.

Pada F1 musim 2017 lalu, Sebastian Vettel sukses memenangi F1 GP Bahrain. Musim sebelumnya, yakni F1 GP Bahrain 2016 dimenangi oleh pembalap Mercedes, Nico Rosberg.

Melihat statistik tersebut, maka bisa saja ada kecenderungan kalau F1 GP Bahrain musim ini akan dimenangi lagi oleh Sebastian Vettel.

Kans Sebastian Vettel untuk menjadi juara di Bahrain tampaknya cukup besar. Karena saat ini, dirinya sedang di atas angin, alias lebih diunggulkan dari lawan-lawannya. Kondisi tersebut tentunya juga tak lepas dari keberhasilannya memenangi seri pembuka F1 2018 di Australia pada 25 Maret lalu.

Walau lebih diunggulkan, bukan berarti tak ada ancaman untuk Sebastian Vettel. Karena dalam perebutan juara satu di F1 GP Bahrain, Vettel harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan saingan terkuatnya, Lewis Hamilton.

Ancaman dari Lewis Hamilton jadi kian serius bukan hanya karena ambisinya untuk memenangi balap. Tapi dalam sejarahnya, tim Mercedes memang mempunyai catatan yang baik kala melakoni balapan di Bahrain.

Oleh karena itu, Sebastian Vettel harus berjuang habis-habisan agar bisa memenangi dua seri pertama F1 2018 secara berturut-turut, serta mempertahankan nama baik pembalap Jerman di Bahrain International Circuit. [APSG/timBX] 

Tags :

#
formula 1,
#
formula 1 2018,
#
f1 bahrain,
#
sebastian vettel,
#
lewis hamilton,
#
auto sport