MENU
icon label
image label
blacklogo

Babak Baru Melandri Bersama Ducati

SEP 05, 2017@17:00 WIB | 214 Views

Dengan prestasinya yang cukup membanggakan, tak heran bila Marco Melandri telah diperpanjang kontraknya oleh Ducati sampai musim 2018, di ajang MOTUL FIM Superbike World Championship.

Sejak bergabung dengan Chaz Davies untuk musim 2017 ini, duo pebalap ini terbukti menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan, sebab mereka secara kolektif telah mengamankan lima kemenangan sepanjang musim ini. Melandri sendiri menjadi pebalap Italia ke-100 yang memenangkan ajang WorldSBK musim ini di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, sejak dia kembali ke paddock tahun 2014.



Melandri, yang kini menginjak usia 35 tahun sangat senang telah memperpanjang kontraknya dan siap menghadapi tantangan di depan. "Saya sangat senang atas kesempatan untuk kembali berkolaborasi bersama Ducati, yang mewakili era baru dalam karir saya sebagai seorang pebalap. Bersama Ducati dan Aruba.it, kami menikmati saat-saat yang begitu mengesankan. Meski begitu saya pikir jeda panjang saya dari balapan sedikit mempengaruhi penampilan kami, jadi saya yakin masih banyak ruang untuk diperbaiki. Melanjutkan dengan tim yang sama dan motor yang sama merupakan peluang terbaik untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Saya siap untuk tantangan musim baru dengan lebih banyak pengalaman dan kepercayaan diri, dan ini yang membuat saya sangat bahagia. Bagaimana pun, kita perlu menuntaskan kejuaraan ini sekuat mungkin. Dengan lima putaran lagi, kami akan selalu memberikan 100 persen dan terus menyempurnakan performa kami pada akhirnya."

Dengan catatan yang sama, General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Inga telah terkesan dengan penampilan Melandri sejauh ini, dan dengan senang hati mengumumkan kabar tersebut. Sangat tak sabar untuk melihat apa yang bisa dicapai oleh seorang Italia di atas sebuah Panigale, tambahnya. "Kami sangat senang mengkonsolidasikan usaha kami di ajang WorldSBK Championship baik dari segi paket teknis dan daftar pembalap. Satu tahun yang lalu, Marco memulai sebuah petualangan baru dengan sangat antusias, menunjukkan bakatnya sejak riding pertama dengan Panigale R meski telah lama absen. Kualitasnya cukup jelas, seperti yang ditunjukkan oleh hasil yang dicapainya sepanjang tahun ini. Kami yakin bisa mencapai tujuan yang lebih ambisius lagi. Dengan Melandri dan Davies, target kami jelas meraih gelar juara, baik di klasemen pebalap dan konstruktor." [bil/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
blackauto,
#
autonews