MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Suntikkan Steroid Pada RS 4 Avant

SEP 15, 2017@11:07 WIB | 336 Views

Audi Sport GmbH merayakan debut dunia dari Audi RS 4 Avant yang baru di 2017 Frankfurt Motor Show, dan pada saat yang sama Audi merilis jagoan baru dari jajaran A4. Pembawa lencana RS terbaru itu menggabungkan tingkat kepraktisan sehari-hari dengan performa luar biasa dari mesin 2,9 TFSI yang menghasilkan torsi 450PS dan 600 Nm melalui penggerak quattro yang handal.

Saat membuat generasi keempat dari Audi RS 4 Avant, para desainer mengambil inspirasi dari banyak detail motorsport dari Audi 90 quattro IMSA GTO. Inlet udara besar dengan struktur sarang lebah RS yang khas dan gril Singleframe yang lebar dan datar menentukan ujung depannya. Lampu depan Matrix LED menampilkan bezel berwarna. Dibandingkan Audi A4 Avant, fender roda 30 milimeter lebih lebar dan diberi penekanan tambahan oleh logo quattro.

Di bagian belakang, ada insert diffuser RS, ujung knalpot oval dari sistem pembuangan RS dan spoiler atap RS makin membuat tampilan khas. Warna eksterior Nogaro blue pearl mengingatkan kita pada generasi pertama Avant dari tahun 1999. Menopang segala pergerakannya, dipakai velg aluminium Audi RS 4 Avant 19 inci yang baru sebagai standar. Ada pun roda 20 inci tersedia sebagai opsi.

Kekuatan mesin biturbo 2,9 TFSI disuplai ke penggerak roda permanen sepanjang tiptronic delapan kecepatan dengan rasio optimal. Audi juga menawarkan sport differential yang memungkinkan pembagian torsi antara roda belakang untuk penyesuaian handling yang lebih baik, dan di Eropa fitur ini standar.

Interior hitam menggarisbawahi karakter Audi RS 4 Avant. Jok sport RS dengan pola sarang lebah, kemudi sport multifungsi RS, tuas perseneling dan door sill di pintu juga mengusung nama RS. Instrusem Audi virtual cockpit kini menonjolkan display RS dan menampilkan G-force, tekanan ban dan torsi. Paket styling tidak berhenti di situ, sebab masih ada trim karbon gloss hitam, panel karbon aluminium dan karbon dengan plat hitam memberikan celah lebih lanjut untuk kustomisasi. Bahkan Anda bisa meminta program eksklusif Audi untuk membuat pernik khusus lainnya. [bil/timBX]

Tags :

#
audi rs 4 avant,
#
audi,
#
blackauto,
#
autonews