MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Sports Fokus pada Mesin Bensin

APR 03, 2017@21:00 WIB | 374 Views

Audi Sports kini terlihat mulai meninggalkan mobil bermesin diesel, hal ini diperkuat dengan pernyataan Audi Sports yang mengatakan model bermesin diesel bukan lagi prioritas. Stephan Winkelmann, Head of Audi Sports, mengatakan pihaknya kini fokus terhadap model yang lebih menarik di pasar global.

“Banyak negara yang tidak menjadikan mesin diesel sebagai alasan utama untuk membeli mobil, misalkan seperti Asia dan Amerika Utara. Jadi tidak bermakna bagi kami jika hanya memiliki satu mobil dan satu mesin yang ditawarkan, itu mengurangi kesempatan kami,” ungkap Winkelmann, dilansir carscoops.

“Karena faktanya kami membutuhkan mobil yang lebih ‘mendunia’ dan anggarannya terbatas, diesel menjadi prioritas kedua. Itu bukanlah prioritas utama,” tambahnya. Dua model diesel Audi Sports yang terkenal adalah SQ5 dan SQ7. Melihat ketenaran dua model tersebut, maka varian RS menjadi opsi yang cukup menjanjikan.

Selain pasar diesel yang menyusut, Audi Sports harus berhadapan dengan rintangan elektrifikasi pada model-modelnya. Karena proses elektrifikasi memakan biaya yang cukup besar. “ Kami harus menjelaskan kepada konsumen perbedaan model RS dan elektrik yang bisa mereka beli. Permasalahannya terletak pada ukuran, harga, dan gaya body yang bisa kami sampaikan ke konsumen. Semakin sporty tampilannya, maka mobil harus dapat menyampaikannya. Dan saat ini menjadi sulit, karena kami berada di tingkatan antara kedua teknologi tersebut,” tutup Winkelmann.[aag/timBX]

Tags :

#
audi sports,
#
audi,
#
blackauto