MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi RS3 Concept Pakai Teknologi Formula E

JUN 05, 2018@11:00 WIB | 177 Views

Pemasok industri otomotif, Schaeffler telah membesut Audi RS3 paling mutakhir. Yang jelas tidak, ia tak pakai mesin lima silinder yang sangat menarik forced induction. Sedan ganas ini menggunakan racikan yang sangat ramah lingkungan.

Untuk sekadar diketahui, Schaeffler adalah sponsor utama tim Audi Sport ABT Formula E. Sebagai konsekuensinya, mereka telah memasang powertrain listrik dari  FE01 open-wheel racer dan membenamkannya ke dalam tubuh Audi RS3. Hasil akhir ramuan para insinyur adalah tenaga buas 1180 hp dan waktu untuk melesat 0-124 mph (km / jam) kurang dari tujuh detik.

Mobil, yang dijuluki sebagai sedan konsep Schaeffler 4ePerformance, memiliki motor listrik di setiap roda. Setiap motor terhubung melalui unit spur gear dan masing-masing dua motor berbagi satu rumah gearbox untuk membuat poros listrik kembar. Pengaturan ini memungkinkan akumulasi torsi tingkat lanjut. Baterai yang menggerakkan motor ini memiliki kapasitas keseluruhan 64 kWh.

“Kami saat ini menguji dan mengembangkan sistem kontrol dinamika mengemudi kami sendiri, yang didasarkan pada kendaraan fisik dan pemodelan roda. Kami telah belajar banyak terutama di bidang sistem kontrol dinamika mengemudi berbasis perangkat lunak,” papar Direktur Khusus Proyek Motorsports di Schaeffler, Simon Opel.

Mereka membesut eksterior dengan kelir hijau, untuk memahami bahwa ini bukan RS3 biasa. Sebagai gantinya, Schaeffler telah memasang bodykit yang dipesan lebih dahulu dengan fender roda depan dan belakang yang melengkung, fasia depan baru, dan ground clearence rendah. (alx/timBX)

Tags :

#
audi rs3 concept pakai teknologi formula e,
#
audi eletrik

RELATED ARTICLE