MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Kenalkan RS 4 Avant dan RS 5 Coupe Terbaru

OCT 01, 2017@13:00 WIB | 289 Views

Versi Carbon Edition dari Audi RS 4 Avant dan RS 5 Coupé yang baru diperkenalkan kembali untuk memenuhi keinginan para penggemar bintang Audi Sport ini. Menariknya lagi, mobil bertenaga 450 HP ini tidak akan diproduksi terbatas. Untuk mereduksi bobot Audi menambahkan material Carbon Fiber Reinforced Polymer (CFRP) untuk detil-detil penting, seperti atap CFRP yang kontras di RS 5, sebagai bagian dari paket upgrade yang lebih luas yang selanjutnya meningkatkan daya tarik model agresif ini.

Di balik atap CFRP yang mencolok yang dibuat khusus untuk RS 5, kedua edisi baru ini menggabungkan paket Carbon Matt Aluminium Styling Pack yang terdiri dari material CFRP untuk spoiler depan (dan belakang di RS 5), sill samping, diffuser dan panel interior beserta cover spion CFRP.

Finishing aluminium matt untuk grill radiator dengan logo quattro tidak terpisahkan, begitu pula untuk frame kaca jendela pada tiap pintu dan panel di bawah gril depan horizontal melengkapi detail karbonnya. Tak berhenti di situ, desain ‘5-arm peak’ velg 20 inci velg di antrasit matt hitam, yang menggantikan desain standar 19 inci sebelumnya.

Salah satu keuntungan yang signifikan dari desain roda satu cetakan pada Carbon Edition adalah penghematan berat 2kg pada tiap rodanya ketimbang bobot velg sebelumnya. Di RS 5 Carbon Edition, penghematan keseluruhan 8kg masih ditambah dengan pengurangan 3kg tambahan yang dicapai dengan menggabungkan atap karbon. Penggabungan ini berkontribusi pada penurunan berat hingga 80kg dan 60kg masing-masing pada model RS 4 dan RS 5 terbaru dibandingkan pendahulunya.

Di bawah kap mesin dari kedua model Carbon Edition, terpasang penutup mesin CFRP menghiasi enam kepala silinder TFSI 2,9 liter yang tangguh dengan output 450PS dan torsi 600Nm yang kuat - 170Nm yang besar lebih banyak daripada pendahulunya yang berkonfigurasi V8.

Dalam kedua versi tersebut, cadangan daya yang besar dari TFSI biturbo berhasil dikeluarkan oleh transmisi tiptronic 8 kecepatan dengan waktu pergeseran yang optimal, dan didukung oleh struktur suspensi depan five-link dan belakang khas RS yang disempurnakan. Mereka berkontribusi pada sebuah pengalaman mengemudi yang responsif, mudah dikontrol dan sangat lihai. [bil/timBX]
.

.

Tags :

#
audi,
#
blackauto,
#
autonews