MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi E-Tron Hadir Lebih Fungky di Jenewa 2018

MAR 09, 2018@08:00 WIB | 124 Views

Bukan rahasia umum lagi produsen mobil asal Jerman, Audi, mengembangakan kendaraan listrik. Audi terus melakukan riset pada kendaraan listrik disegmen SUV guna mendukung regulasi kendaraan ramah lingkungan diberbagai negara.

Kini memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2018 yang tengah berlangsung saat ini, Audi membawa sebuah prototipe dari SUV E-Tron. Secara tampilan protipe, Audi E-Tron hadir dengan grafis digital-camo yang fungky sebagai kendaraan masa depan.

Sementara dari bentuknya, SUV ini pernah terbidik oleh kamera sedang melakukan serangkaian ujicoba dijalan umum di Nurburgring. SUV ini sangat familiar sekali jika dilihat dari bagian lampu depan yang menyejukkan, dan lampu belakang LED.

Secara khusus, striping grafis warna orange dengan paduan hitam yang berada di side skrit merupakan tempat baterai. Warna tersebut mengisyaratkan warna yang digunakan untuk menyorot kabel tegangan tinggi.


Audi mengatakan, crossover ini dapat mengisi daya baterai dengan charger berkecepatan tinggi hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu SUV ini juga menawarkan interior yang nyaman dan luas serta membuat nyaman pengunanya sehari-hari.

Seperti diberitakan, Motor1, Audi E-Tron dapat menempuh jarak hingga 500km dengan dua motor listrik yang diletakan dibagian depan dan belakang yang dijalan dengan sistem AWD.

Audi juga berencana untuk mengirim 250 unit prototipe untuk dilakukan pengujian disulurh dunia. SUV ini nantinya akan diuji mencapai 3,1 mil di empat benua pada suhu ekstrem mencapai -4 derajat sampai 122 derajat Fahrenheit.

Meski mobil yang diperlihatkan di Jenewa itu hanya prototipenya, Audi berencana akan menjual E-Tron di Eropa pada akhir tahun ini. Dan pada tahun 2020, mobil ini akan digabungkan dengan versi produksi konsep Sportback E-Tron, serta "model di segmen kompak." Mobil listrik E-Tron akan dibangun di pabrik Audi di Brussels, Belgia. .

Saat Audi E-Tron masuk pasar, ia akan bersaing dengan Tesla Model X, serta crossover listrik Jaguar I-Pace yang baru diumumkan. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
audi,
#
suv,
#
etron