MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Rayakan 20 Tahun Hadirnya V12 Vanquish

NOV 02, 2021@14:00 WIB | 214 Views

Aston Martin V12 Vanquish adalah mobil paling canggih yang pernah dibuat oleh pembuat mobil Inggris hingga saat ini.

Sekarang, 20 tahun kemudian, mereka merayakan pencapaian mereka dengan melihat kembali sejarah mobil. V12 Vanquish asli diperkenalkan kepada dunia di Geneva Motor Show 2001, hadir dengan konstruksi inovatif, mesin V12 6.0 liter, dan gearbox paddle shift yang terinspirasi F1. Namun sebelum debut resminya, mobil ini mulai hidup sebagai sebuah konsep yang disebut “Project Vantage” di tahun 90-an dengan tenaga 460 hp (466 PS / 343 kW).

Paul Spires, Presiden Aston Martin Works, mengatakan: V12 Vanquish asli mewakili perkembangan penting dan tepat waktu untuk merek. Sekarang, adalah GT super hebat dengan semua karakter, gaya, dan kekuatan yang diharapkan dari mobil sport Aston Martin.

Baca juga: James Bond Kemudikan Mobil Listrik Aston Martin Ramah Lingkungan

“Sejak debut 20 tahun lalu, V12 Vanquish tetap menjadi bagian yang membanggakan dari warisan marque yang kami rayakan di sini di Newport Pagnell. Ini adalah bagian luar biasa dari sejarah kami, dan mobil yang dapat kami lihat kembali dengan bangga,” ungkap Spires.

Seiring berlalunya waktu, V12 Vanquish diikuti oleh V12 Vanquish S, versi mobil dengan performa lebih tinggi yang merupakan kendaraan produksi tercepat Aston. Garis V12 Vanquish akhirnya berlanjut hingga 2018, menandai akhir dari mobil khusus dari merek yang sudah khusus. Spiers menambahkan, di Newport, dirinya dengan tepat merayakan warisan merek mobil sport Inggris yang hebat ini, dengan penekanan khusus pada ikon-ikon seperti DB5 yang hampir semuanya dibangun di sudut Buckinghamshire yang tampaknya terkadang sepi ini.

Baca juga: Aston Martin DB6 Terlahir Kembali Dengan Sistem Elektrik

“Namun, untuk dapat mengklaim 'klasik modern' seperti V12 Vanquish asli adalah suatu kehormatan besar bagi kami, dan saya yakin pada saatnya nanti orang akan datang untuk melihat mobil-mobil ini dengan rasa hormat yang sama yaitu diberikan kepada mobil DB awal,” pungkasnya.[ibd/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
mobil aston martin,
#
20 tahun hadirnya v12 vanquish,
#
v12 vanquish