MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DB6 Terlahir Kembali Dengan Sistem Elektrik

OCT 08, 2021@16:00 WIB | 145 Views

Lunaz berhasil mengubah mobil klasik Inggris yang ikonik menjadi mobil listrik (EV) modern, dari Bentley Continental orisinil hingga Range Rover Classic.

Merek mobil listrik klasik itu bahkan menarik perhatian David Beckham hingga membeli 10% saham perusahaan tersebut. Dan sekarang, Lunaz telah mengungkapkan konversi terbarunya berdasarkan klasik Inggris lain yaitu Aston Martin DB6.

Pengganti mesin 4,0 liter straight-six orisinil DB6 adalah paket baterai modular yang dikembangkan sendiri oleh Lunaz dengan kapasitas mulai dari 80kWh-120 kWh dan jangkauan hingga 255 mil. Tidak ada detail performa yang terungkap, tetapi Rolls-Royce Phantom V yang dikonversi Lunaz mengemas motor listrik yang menghasilkan 375 hp (tenaga kuda) dan torsi 516 lb-ft.

Setiap Aston Martin DB6 listrik yang dibangun oleh Lunaz menerima restorasi bare metal, merevitalisasi mobil sport klasik Inggris ke kondisi level-concours. Di bagian luar, DB6 listrik terlihat hampir identik dengan aslinya, mempertahankan sifat ramping dan siluet yang mencolok sehingga tampak elegan.

Ini mungkin terlihat seperti DB6 orisinil, tetapi rem, kemudi dan suspensi telah ditingkatkan ke standar modern untuk mengimbangi bobot powertrain listrik. Di bagian dalam, DB6 juga ditingkatkan dengan kemewahan modern termasuk AC, sistem infotainment, navigasi dan Wi-Fi. Melanjutkan tema keberlanjutan, karpet terbuat dari jaring ikan daur ulang dan 100% tekstil daur ulang ditempatkan di seluruh kabin.

Sementara itu, yang memimpin proyek adalah direktur desain Jen Holloway, yang pernah mengepalai divisi Q-Branch Aston Martin. "Pengenalan mobil listrik Aston Martin DB6 telah didorong oleh permintaan berkelanjutan dari klien kami yang sudah ada. Ini juga mencerminkan keinginan pembeli mobil klasik yang sama sekali baru," kata David Lorenz, pendiri dan CEO di Lunaz Group.

Baca juga: Aston Martin DB5 Junior Edisi 'No Time To Die' Diluncurkan, Berapa Harganya?

"Para wanita dan pria ini tertarik pada Lunaz karena untuk pertama kalinya mereka disajikan dengan powertrain dan kenyamanan modern saat ini, mengenakan desain yang berbicara tentang era ketika kemurnian estetika adalah satu-satunya persyaratan."

Setiap DB6 yang dialiri listrik akan dirakit di kantor pusat Lunaz di Silverstone Technology Park oleh tim yang terdiri dari 100 insinyur yang telah bekerja untuk Aston Martin, Bentley, Ferrari, Jaguar, McLaren dan Rolls-Royce.

Namun mengenai harga pastinya masih dirahasiakan, tetapi setiap Aston Martin DB6 listrik akan menelan biaya lebih dari $1 juta atau sekitar Rp14,2 miliar. Kemudian pengiriman pertama direncanakan untuk kuartal ketiga (Q3) 2023.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aston martin,
#
mobil aston martin,
#
aston martin db6,
#
aston martin sistem elektrik