MENU
icon label
image label
blacklogo

James Bond Kemudikan Mobil Listrik Aston Martin Ramah Lingkungan

OCT 24, 2021@18:00 WIB | 83 Views

James Bond biasanya tidak dianggap sebagai aktivis, mengingat filmnya yang identik dengan alkohol, wanita, dan kekerasan.

Ada yang berbeda dengan film Bond ke-25 ini. Sang tokoh utama, Daniel Craig, tampak mengemudikan mobil legendaris Aston Martin yang telah disulap menjadi mobil listrik. Hal ini tak mengherankan mengingat Fukunaga, sutradara dibalik film termahal dalam waralaba tersebut, dikenal sebagai pecinta lingkungan. Bahkan, pers Inggris melaporkan bahwa sang produser film juga menghilangkan botol air plastik di lokasi syuting dan melarang frasa "Bond Girl."

Tentu saja, musim semi ini jadi tonggak penting bagi 007 untuk memberikan sedikit sentuhan ramah lingkungan yang tak pernah muncul di film-film terdahulu. Terdapat adegan dalam No Time To Die yang menampilkan Craig mengendarai V12 Rapide E all-electric Aston Martin. Mobil mewah yang ramping dan sadar lingkungan ini merupakan salah satu dari 155 coupe empat pintu edisi terbatas. Harganya diperkirakan lebih dari $400.000 dolar AS per unit atau setara Rp5,66 milyar rupiah.

Pilihan mobil tersebut dipelopori oleh Fukunaga, yang benar-benar ingin melihat Bond meningkatkan kredensial hijaunya. "Semua orang takut Bond dicap 'terlalu PC', tetapi mereka semua merasa ini waktu yang tepat untuk menempatkannya dalam kendaraan tanpa emisi," kata orang dalam kepada Sun. Selain label harga mewah, kendaraan ini diproyeksikan untuk berlari 0-60 mph dalam waktu kurang dari 4 detik, dengan kecepatan tertinggi 155 mph, menurut Aston Martin.

Baca juga: Mobil-Mobil Ikonik Film James Bond

Seperti yang Sun tambahkan, "semua gadget berteknologi tinggi" akan tersedia. Selain perubahan daya, Aston Martin yang satu ini tampil dengan lampu depan berubah menjadi senjata Gatling. Tidak peduli teknologi apa yang dilontarkan Q kepadanya, James tetap menjadi Analog Man yang hebat.

Jika menempatkan mata-mata paling keren di dunia di belakang kemudi mobil listrik menginspirasi orang lain untuk pergi keluar dan melakukan hal yang sama, maka ini berdampak baik. Selain itu, ancaman perubahan iklim adalah bahaya yang jauh lebih nyata bagi umat manusia daripada satelit Goldeneye atau meriam sinar yang memanfaatkan kekuatan matahari. Pada akhirnya, menyelamatkan dunia adalah apa yang dilakukan oleh James Bond.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
james bond,
#
film james bond,
#
mobil james bond,
#
aston martin,
#
mobil aston martin,
#
aston martin listrik ramah lingkungan