MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple CarPlay Terbaru Bisa Pakai Waze

JUN 13, 2018@10:25 WIB | 99 Views

Kendaraan roda empat yang keluar dari tahun 2018 awal hingga saat ini kebanyakan telah memiliki paket entertainment terbaru untuk memberikan kenyamanan pada pengemudinya. Salah satu paketnya adalah Apple CarPlay, yang memungkinkan pengendara menggunakan iPhone miliknya ketika berkendara, tanpa memegang smartphone tersebut.

(Salah satu paket infotainment kendaraan terbaru yaitu Apple CarPlay)

Untuk membuat penggunanya lebih nyaman, Apple telah meluncurkan pembaruan untuk sistem operasi terbarunya, iOS 12, yang menghadirkan beberapa pembaruan besar, yang mencakup kemampuan untuk menggunakan aplikasi navigasi pihak ketiga dengan Apple CarPlay. Pembaruan ini adalah berita besar bagi pengguna Waze yang ingin menggunakan aplikasi navigasi melalui sistem Maps milik Apple.

(Khusus update iOS 12, Apple CarPlay punya aplikasi Waze)

Hingga saat ini pengguna Waze belum dapat menggunakan sistem dengan Apple CarPlay, meskipun Ford memang mencari pekerjaan untuk pengguna iOS dengan sistem Sync 3-nya. iOS 12 sekarang akan dapat menampilkan Waze dan Aplikasi navigasi pihak ketiga lainnya di layar infotainment mobil Anda. 

(Layanan ini memudahkan pengemudi untuk melihat peta)

Namun begitu, Apple belum merilis banyak detail, jadi tidak jelas apakah sistem tersebut akan bekerja dengan hanya memperbarui sistem operasi iOS di ponsel Anda atau apakah itu akan memerlukan beberapa peningkatan perangkat keras lainnya di mobil Anda juga. iOS 12 akan tersedia November 2018 untuk iPhone 5s dan model iPhone yang lebih baru.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
apple carplay,
#
update,
#
ios