MENU
icon label
image label
blacklogo

Apollo Ungkap Konsep Sedan Listrik EVision Baru

NOV 08, 2021@13:00 WIB | 72 Views

Apollo Future Mobility Group Limited (Apollo), sebelumnya dikenal sebagai Gumpert, berada di China International Import Expo minggu ini, memamerkan penawaran terbarunya. Itu termasuk serangkaian konsep listrik yang diharapkan perusahaan akan membuka jalan untuk itu di masa depan.

Pertama dan terpenting, Apollo memamerkan langkah baru dalam sejarahnya, bergerak melampaui hypercars ke ranah transportasi sehari-hari dengan konsep EVision (atas). Detailnya kurang saat ini, tetapi empat tempat duduk akan memiliki panjang hampir 5 meter (16,4 kaki) dan lebar hampir 2 meter (6,5 kaki) untuk memaksimalkan kegunaannya. Itu juga akan bergabung dengan SUV EVision X, kata perusahaan itu di tempat lain.

Sedan EVision dirancang agar terlihat intens secara visual seperti yang diharapkan dari kendaraan Apollo. "Di Apollo EVision S, fitur desain ikonik dari segitiga yang dienkapsulasi, 'Fast Forward' terinspirasi oleh letusan gunung berapi. Ketegangan antara skala elemen yang berkembang membangun citra permukaan yang sangat dinamis yang mendorong ke depan,” tulis perusahaan itu.

Seiring dengan sedan EVision, Apollo juga memamerkan crate powertrain listriknya. Dikembangkan oleh Apollo Advanced Technologies, ia memiliki fitur inverter ganda three in one yang menggunakan teknologi silikon karbida 800v terbaru untuk efisiensi tinggi. Ia juga memiliki dua motor listrik fluks aksial 800v yang sama sekali baru yang dipasang di dalam sasis dan digabungkan ke gearbox planet untuk menyediakan unit transmisi yang ringkas.

Demonstran menunjukkan tata letak motor ganda yang unik dengan vektor torsi, yang menggantikan perakitan diferensial berat dan memberikan OEM yang mungkin membeli sistem fleksibilitas yang signifikan. Tepatnya berapa banyak dari teknologi ini di EVision tidak jelas pada saat ini, tetapi perusahaan akan memulai produksi sedan pada akhir 2023, menurut jurnalis Greg Kable.

Kembali ke ranah pembakaran internal, ada Proyek Apollo EVO, yang diharapkan sebagai tindak lanjut dari Intensa Emozione bertenaga V12. Mobil ini dimaksudkan untuk memberikan "emosi mentah tanpa kompromi" dan untuk mencapai itu ia memiliki fitur karbon monocoque, dan paket penanganan.

Tiga pipa knalpot besar menunjukkan tenaga besar di bagian belakang, sementara rangkaian elemen aero aktif termasuk spoiler belakang yang dapat disesuaikan, sirip aero, dan intake udara segitiga. Didesain secara dramatis, dengan banyak sudut yang rumit dan bodywork, mobil ini terlihat seperti siap untuk lepas landas.

Apollo juga memamerkan sasis serat karbon pertama yang tidak hanya terdiri dari monocoque karbon, tetapi juga subframe karbon dan struktur tabrakan. Sasis memenuhi persyaratan keselamatan FIA LMP2 bahkan tanpa memerlukan roll cage, berkat desain sel mono.

Dibuat dengan tangan menggunakan prepreg-autoclave berkualitas tinggi dan teknologi serat karbon canggih, bahkan memiliki sel pengaman karbon/Kevlar yang terintegrasi ke dalam monokok untuk menjaga sel bahan bakar tetap aman jika terjadi kecelakaan. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
apollo,
#
apollo future mobility group limited,
#
evision,
#
apollo evision