MENU
icon label
image label
blacklogo

AMA Ice Race Grand Championship Diundur Seminggu dari Jadwal Semula

FEB 17, 2017@10:49 WIB | 205 Views

American Motorcyclist Association (AMA) menggelar Ice Race Grand Championship di sebuah danau yang membeku tepatnya di Michigan Utara. Tahun 2017 ini, rencananya Ice Race akan digelar pada 17-19 Februari, namun di lokasi terjadi gejala abnormal ketika suhu lebih hangat dari normal, membuat kondisi balap dipertanyakan, sehingga perlu reschedule. Panitia akhirnya menetapkan lomba Ice Race Grand pada 24-26 Februari 2017. 

Desain balap Ice Rice seperti dirt track racing one, namun sirkuitnya khusus menggunakan danau yang membeku. Keunikan pada balap ini, mereka akan membalap seperti MotoGP dengan gaya miring ke kiri dan ke kanan. Para pebalap menggunakan motor modifikasi agar mampu berjalan di danau beku, dengan menggunakan ban off-road, yang dilengkapi dengan sheet-metal style screws.

Perubahan waktu tersebut telah ditegaskan oleh Manager Track Racing AMA, Ken Saillant. "Kami putuskan untuk menunda balapan selama seminggu, untuk mencari kondisi yang terbaik untuk pembalap dan penonton."

Kategori pebalap Ice Balap Grand Championship memiliki fitur kelas yang variatif. Range umur mereka antara 4-50 tahun. Plus setiap motor telah mengalami modifikasi mesin ringan dengan kemampuan off-road di lintasan es.

Pebalap nantinya bersaing di AMA National merebutkan piala No.1 disetiap kelas. Setelah itu mereka juga akan berjuang untuk bersaing di AMA Ice Racer of the Year Award, dimana fokus penilaian tertuju pada skill yang mengesankan di atas lintasan es. Sementara pebalap muda merebutkan tropi AMA Youth Ice Racer of the Year.  Beberapa sirkuit menjadi langganan AMA Ice Racing yang berlangsung setiap musim dingin Northern Indiana, Michigan, New York, Minnesota, dan Wisconsin.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
ama ice race grand championship

RELATED ARTICLE