MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Ertiga Hybrid, Komitmen Suzuki LMPV Hybrid Pertama Paling Terjangkau

JUN 10, 2022@16:30 WIB | 209 Views

All New Ertiga Hybrid dihadirkan Suzuki Indomobil Sales sudah dilengkapi teknologi tertinggi hybrid. SIS memahami kembali peta market otomotif nasional yang 80% adalah first car buyer. Sementara mobil dengan harga under Rp300 jutaan menjadi market paling gemuk. Sementara pertimbangan meninggalkan combustion engine secara total, malah banyak merugikan masyarakat, lantaran banyak vendor dari industri otomotif adalah industri skala menengah (dengan man power lokal) yang besarannya 86%.

Dengan tidak memutus value chain yang sudah dibentuk puluhan tahun , akhirnya teknologi hybrid menjadi jawaban. Melihat fakta bahwa mobil fully electric di kisaran 600 jutaan, dan penjualan perbulan hanya 50 unit. Maka Suzuki lebih mengambil jalan moderat, dengan teknologi smart hybrid-nya dengan harga lebih rasional dan affordable.

"Langkah awal kami adalah memperkenalkan baterai di semua kendaraan. Kami memperkenalkan teknologi smart hybrid, karena harga baterai cukup mahal dan belum diproduksi di dalam negeri. Keputusan kami memperkenalkan teknologi hybrid lebih dulu, sebelum  full electric," ungkap Donny Direktur Marketing Roda Empat SIS.

Cara bekerja smart hybrid Suzuki memang beda dengan hybrid dari brand lain. Pertama saat berakselerasi, antara combustion engine dan baterai saling memberikan kontribusi. Akselerasi lebih tepatnya di putaran mesin 3500-4000 rpm, disitu torsi bertambah 50 Nm. 

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Kedua saat deselerasi (lepas throttle) kedua roda depan kembali mengirimkan energi ke baterai. Pengendara bisa memainkan throttle dengan cermat, untuk menghasilkan efisiensi lebih baik. 

Ketiga Suzuki Smart Hybrid pada All New Ertiga juga dilengkapi cruise control. Dengan tenaga dan putaran mesin lebih konstan, dipastikan memberikan jeda bagi pengemudi mengistirahatkan kaki.

Keempat, teknologi Smart Hybrid sudah dilengkapi stop and go untuk kondisi lalu lintas yang macet, tentu menambah efisiensi.

Kelima fitur canggih yang disematkan seperti New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid.

Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS, mengatakan “Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan. Apalagi All New Ertiga Hybrid sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti cruise control, ESP, dan smart phone mirroring technology yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara.”

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport. Berikut harga On The Road All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022:
All New Ertiga Hybrid SS-AT    Rp292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT    Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT    Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT     Rp270.300.000

Bagi masyarakat yang penasaran ingin melihat tampilan terbaru dan merasakan langsung sensasi mengendarai All New Ertiga Hybrid, bisa datang langsung ke atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta mulai dari tanggal 10 hingga 19 Juni 2022.[Ahs/timBX]

Tags :

#
suzuki indomobil sales,
#
suzuki all new ertiga hybrid,
#
suzuki smart hybrid