MENU
icon label
image label
blacklogo

Alasan Datsun Ubah Model Jok Depan GO dan GO+

MAY 09, 2018@11:00 WIB | 257 Views

 (New Datsun Go dan GO+ mendapat ubahan di eksterior dan interior)

Selain mendapat beberapa ubahan di eksterior, bagian interior New Datsun GO dan New Datsun GO+ juga tak luput dari penyegaran. Beberapa detail yang berubah di interior kedua mobil ini adalah dasbor, instrument cluster, rem tangan, dan sepasang jok depan.

Sepasang jok depan New Datsun GO dan New Datsun GO+ kini sudah terpisah, tak lagi menyambung seperti sebelumnya. Meski begitu, sepasang jok baru yang ada di New Datsun GO dan New Datsun GO+ masih memakai model headrest yang menyatu dengan bangku, alias masih sama seperti sebelumnya.

 (New Datsun GO dan GO+ sekarang sudah mempunyai DRL LED)

Hal tersebut mungkin terasa mengecewakan untuk sebagian orang yang berharap kalau duo andalan Datsun ini akan memakai headrest yang terpisah. Tapi ternyata, Datsun sudah punya pertimbangan sendiri, kenapa mereka tetap mempertahankan headrest yang menyambung dengan jok.

"Setelah kami melakukan riset, ternyata banyak orang yang lebih memilih jok dengan model terpisah ketimbang headrest yang ketinggiannya dapat diatur untuk Datsun GO dan GO+."

  (Headrest New Datsun GO dan GO+ masih menyatu dengan jok)

"Mereka lebih memilih itu karena mereka merasa bahwa dengan pemakaian jok model terpisah, maka rem tangan bisa diletakkan di bagian tengah, yang mana menurut banyak orang, itu adalah posisi yang paling pas dan nyaman dalam penggunaan rem tangan, terutama saat dilakukan manuver," kata Masayuki Ohsugi, General Manager R&D PT. Nissan Motor Indonesia (NMI).

Ohsugi mengklaim, sepasang jok depan yang dipasang di New Datsun GO dan GO+ memiliki kenyamanan dan ergonomi yang lebih baik dari sebelumnya. Setelah kami coba duduk, ternyata apa yang dikatakannya itu tidaklah hanya sebatas klaim saja.

 (Rem tangan New Datsun GO dan GO+ kini berada di tengah)

Jok depan yang dipakai oleh New Datsun GO dan New Datsun GO+ sekarang terasa lebih nyaman diduduki karena ia memiliki busa jok yang lebih tebal dan empuk dari sebelumnya. Tak hanya itu, joknya juga kini terasa lebih memeluk badan dengan lebih baik. [APSG/timBX]

Tags :

#
datsun,
#
new datsun go,
#
new datsun go+,
#
auto news