MENU
icon label
image label
blacklogo

Akulturasi Budaya Ala Lexus

AUG 18, 2017@12:00 WIB | 164 Views

Gaya disain booth di sebuah pameran otomotis sekelas GIIAS 2017 ternyata tak hanya melulu berbau teknis atau teknologi. Bisa saja terinspirasi dari disain akulturasi budaya Indonesia dan Jepang. Inilah yang hendak ditunjukkan Lexus Indonesia melalui Lexus Infinite Zen Garden miliknya. Sambil mengamati koleksi produk eksklusif terbaru di booth Lexus, pengunjung akan merasakan pengalaman luar biasa dengan pemandangan indah serta pelayanan bintang lima di booth yang berlokasi di Hall 5D ini.

Lexus Infinite Zen Garden sarat akan karya perpaduan budaya kemewahan kerajaan Indonesia dengan tradisi Jepang. Kedua hal tersebut tidaklah mudah untuk digabungkan, namun jika sampai mampu digabungkan dengan taste dan high level sense of art maka akan tercipta suatu karya yang sulit dilukiskan.

Itulah definisi dari sebuah karya masterpiece. Sudut demi sudut sangat detil diperhatikan, bahkan dalam penempatan karya-karya maestro tanah air seperti koleksi langka goresan Srihadi Soedarsono “Tanah Lot”, koleksi batik klasik terbatas dari Iwan Tirta, dan beberapa art piece lainnya karya seniman Indonesia.

Adalah Karesansui, salah satu gaya taman Jepang dengan lanskap kering yang dilukiskan dengan elemen utama pasir dan batu, dimana pasir mewakili air dan batu mewakili pulau. Elemen menarik lainnya di dalam taman ini ialah adanya jembatan yang menambah harmoni dalam lanskap yang berfungsi sebagai penghubung bagian-bagian taman yang dipisahkan oleh ‘air’ menuju ke area private suite tempat pengunjung dapat duduk bersantai menikmati keseluruhan pemandangan zen garden yang terpampang indah di depan mata.

Lounge ini dibuat dengan konsep Experience Amazing dalam rangka ingin memberikan suatu pleasant surprise yang tidak akan pernah dapat dibayangkan oleh para pelanggan. Di tengah hiruk-pikuk keramaian auto show, pelanggan disambut oleh luxurious tranquility untuk me-recharge jiwa mereka. Hal ini merupakan sesuatu yang tidak sanggup diimajinasikan oleh seseorang.

Selain interior booth yang spektakuler, pada sisi eksterior booth Lexus tampil lebih berani dengan nuansa modern, detil, dan dinamis. Pengunjung dapat melihat penampilan special exhibition vehicle yakni sedan flagship generasi terbaru The Entirely-New LS 500, The New NX 300 luxury compact SUV, serta mobil konsep convertible coupe Lexus LF-C2 yang kerap kali menjadi obyek foto para pengunjung GIIAS 2017 dengan warna kuning keemasan yang mempesona. [bil/timBX

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
lexus,
#
giias 2017,
#
giias