MENU
icon label
image label
blacklogo

Adu Irit All New Ertiga

SEP 05, 2019@13:00 WIB | 155 Views

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan acara All New Ertiga Tripventure yang diselenggarakan secara terpisah pada 2 sesi di tanggal 27 & 28 Agustus lalu dan diikuti oleh total 57 peserta dengan konsep road trip menuju Cirebon. Dalam kegiatan tersebut, PT SIS membagikan panduan Eco Drive sebagai langkah mengedukasi pengemudi mobil untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menurunkan kadar emisi untuk kendaraan yang telah beredar.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS memaparkan, “Selain kebijakan pemerintah untuk menuju era kendaraan bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan, Suzuki ingin mengajak para pemilik mobil untuk mendukung gerakan tersebut dengan mengadopsi metode Eco Driving. Harapannya adalah mengurangi ketergantungan pelanggan terhadap bahan bakar tidak terbarukan melalui peningkatan efisiensi energi. Dengan gaya berkendara tersebut, All New Ertiga yang dikendarai peserta berhasil mencatat hasil tertinggi pada angka 33,45 km/l untuk transmisi manual serta 29,67 km/l untuk transmisi otomatis,”

Rute utama yang dilewati adalah jalur tol Palimanan dengan kondisi lancar dan kemudian jalur perkotaan ketika memasuki Cirebon dengan kondisi sedikit macet. Lomba ini dilakukan dengan kondisi air conditioner (AC) menyala serta tangki bensin terisi penuh saat start dari pabrik Suzuki di Cikarang menuju garis finish di Keraton Kasepuhan, Cirebon dengan total jarak tempuh 184 km. Selain itu, lomba ini juga dibatasi dengan waktu untuk memastikan seluruh peserta sampai tepat waktu.

Di Keraton Kasepuhan, Lomba Ertiga Irit dinilai dengan metode full-to-full yang dapat mengukur konsumsi bahan bakar dengan tingkat akurasi yang terpercaya. Hasil akhir konsumsi bahan bakar All New Ertiga terbaik yang dikendarai dengan metode Eco Driving untuk jarak tempuh 184 km adalah 33,45 km/l untuk transmisi manual serta 29,67 km/l untuk transmisi otomatis.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
suzuki,
#
pt sis,
#
all new ertiga